Xiaomi Boyong 6 Produk Ekosistem Rumah Pintar ke Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 25 Mar 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 25 Mar 2019, 09:30 WIB
Xiaomi
Perbesar
Xiaomi memperkenalkan deretan produk ekosistem terbarunya di pasar Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 7, Xiaomi ternyata menyiapkan kejutan lain. Perusahaan asal Tiongkok itu turut mengumumkan kehadiran enam produk ekosistem terbarunya ke pasar Indonesia.

"Xiaomi bukan sekadar perusahaan smartphone. Karenanya, kami menambah jajaran produk ekosistem baru ke Indonesia. Ada enam produk yang kami hadirkan," tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, usai meluncurkan Redmi Note 7 di Jakarta baru-baru ini.

Adapun produk-produk ekosistem yang baru diperkenalkan Xiaomi di Indonesia adalah Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Bedside Lamp, Mi Smart Kettle, Mi LED Desk Lamp, Mi LED Smart Bulb, dan Mi Compact Bluetooth Speaker 2.

Nantinya, produk ekosistem Xiaomi ini akan tersedia di sejumlah Authorized Mi Store yang terpilih mulai 1 April 2019. Produk tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 159.000 hingga Rp 1.299.000.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa produk ekosistem terbaru dari Xiaomi, berikut ini ada beberapa deretan foto yang menampilkan produk-produk tersebut.

Produk Ekosistem Xiaomi yang Baru Rilis di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Produk Ekosistem Xiaomi yang Baru Rilis di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Produk Ekosistem Xiaomi yang Baru Rilis di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

2 dari 2 halaman

Redmi Note 7 Resmi Meluncur di Indonesia

Redmi Note 7
Perbesar
Peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019). Liputan6.com/ Agustinus M. Damar

Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone perdana Redmi di Tanah Air ini memang sudah sempat diungkap beberapa kali di akun Twitter resmi Xiaomi.

"Seri Redmi Note memimpin segmen smartphone kelas menengah di Indonesia dan kami akan terus meningkatkannya, melalui Redmi Note 7," tutur Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, saat peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Secara desain, smartphone ini mengusung layar dot drop atau notch setengah lingkaran. Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

Ada tiga pilihan warna smartphone yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7 ini menjalankan Android 9 Pie dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 10.

Untuk spesifikasi, kinerja Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Lantas berapa harga Redmi Note 7? Smartphone ini akan mulai tersedia pada 27 Maret 2019 di Lazada dan toko resmi Xiaomi dengan harga Rp 1.999.000 (RAM 3GB/ROM 32GB) dan Rp 2.599.000 (RAM 4GB/ROM 64GB).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓