5 Kelebihan Free Fire yang Tak Dimiliki PUBG Mobile, Gamers Wajib Tahu

Oleh Putra Marenda pada 21 Mar 2019, 16:50 WIB
Diperbarui 21 Mar 2019, 17:17 WIB
Free Fire

Liputan6.com, Jakarta Dunia game kini sedang begitu diminati dengan genre battle royal. Ada beberapa game battle royale yang kini sangat diminati para gamers. Kedua game yang bersaing ketat itu adalah Garena Free Fire dan PUBG Mobile. Keduanya memberikan sensasi permainan yang amat seru.

Baik Free Fire maupun PUBG Mobile memang sekarang sedang naik daun. Sehingga wajar apabila keduanya digandrungi banyak orang. Saking diminati kedua game ini, banyak orang yang lupa waktu karena terlalu fokus dengan keseruan permainan tersebut.

Khusus untuk game Free Fire memang secara ukuran lebih kecil dibanding PUBG. Free Fire memiliki ukuran 430 MB, sementara PUBG Mobile 1,8 GB. Perbedaan inilah yang mendasari asumsi bahwa PUBG lebih bagus dibanding Free Fire.

Namun itu sepertinya cuma asumsi belaka, karena di Playstore saat ini pun yang memuncaki game gratis teratas ialah Garena Free Fire bukan PUBG Mobile. PUBG Mobile diketahui hanya menempati posisi 3.

Berikut kelebihan yang dimiliki Free Fire dibanding PUBG Mobile seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/03/2019).

2 of 3

Server dan Grafik

1. Server Lokal Free Fire Lebih Cepat

Keunggulan pertama dari game Free Fire dari PUBG Mobile ialah servernya. Server Free Fire yang sudah ada di Indonesia membuat jaringan Free Fire jauh lebih stabil dan juga cepat.

Permainan lancar dan lagi serta minim gangguan jarang terjadi di Free Fire. Hal tersebut berkebalikan dengan PUBG Mobile. PUBG Mobile servernya masih berbasis benua, belum berbasis lokal. Inilah yang menyebabkan secara jaringan dan server, bermain Free Fire lebih seru.

2. Grafik permainan tidak down grade

Sebenarnya untuk masalah grafik ini, PUBG Mobile lebih unggul dibanding Free Fire. Namun untuk kestabilan grafis, sepertinya Free Fire bisa dikedepankan.

Mengapa demikian, karena apabila PUBG Mobile dimainkan di smartphone kualitas grafis rendah, maka akan alami down grade, dan grafis PUBG Mobile malah terlihat kurang berkualitas.

Sementara pada Free Fire tidak demikian, meskipun dimainkan di grafis smartphone yang rendah, tetap saja kelihatan grafik yang bagus dan menarik.

3 of 3

Kontrol, Tipikal, Zona UAV

3. Kontrol Permainan ada Auto Aim

Keunggulan yang sangat terasa antara Free Fire dan PUBG Mobile ialah di bagian kontrol permainan. Free Fire kontrol permainannya simpel tidak seribet PUBG Mobile. Di game Free Fire sudah ada yang namanya Auto Aim, sementara PUBG Mobile belum ada.

Kelebihan Free Fire lainnya ialah gerakan yang ada di Free Fire lebih cepat dibanding PUBG Mobile. Hal lain yang membedakan keduanya yakni Free Fire sangat nyaman dimainkan saat kontrol kendaraan.

4. Tipikal Permainan Penyergapan

Hal yang terlihat berbeda di kedua game ini ialah tipikal permainan. PUBG Mobile lebih bertipikal taktikal, dengan susunan strategi sangat penting mempengaruhi pola permainan.

Namun apabila kamu tipikal suka dengan game penyergapan tanpa perlu memerhatikan strategi dan bergerak secara cepat, mungkin kamu harus segera install Free Fire.

5. Terdapat Zona UAV

Keunikan Free Fire yang tidak dimiliki PUBG Mobile ialah di Free Fire memiliki zona UAV. Zona UAV ini akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa.

Pesawat tersebut muncul, akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila kalian memasuki lingkaran tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat oleh musuh.

Itulah 5 kelebihan yang dimiliki game Free Fire dibanding PUBG Mobile. Sekarang keputusan memainkan yang mana terserah kamu. Mau tim Booyah atau Chicken Dinner, silakan dipilih sendiri. Selamat bermain game!

Lanjutkan Membaca ↓