Sukses

Ulang Tahun 50, Konami Rilis Bundel Gim Lawas untuk Konsol Modern

Konami akan merilis sejumlah gim lawasnya dalam bundel spesial, seperti Castlevania dan Contra.

Liputan6.com, Jakarta - Konami mengumumkan pihaknya akan merilis edisi kompilasi dari sejumlah gim lawas kenamaan. Rilisnya koleksi ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 perusahaan asal Jepang tersebut.

Dikutip dari Polygon, Jumat (22/3/2019), koleksi gim ini akan terdiri Castlevania, Contra, dan sejumlah gim arcade generasi awal. Nantinya, seluruh koleksi tersebut akan dirilis untuk Nintendo Switch, PS4, PC, dan Xbox One.

Sebagai pembuka, Konami akan merilis kompilasi gim arcade besutannya dari tahun 1980an. Nantinya, gim ini akan rilis dalam bentuk digital dengan paket Konami Anniversary Collection: Arcade Classics pada 18 April.

Konami membanderol kompilasi ini dengan harga USD 19,99. Beberapa judul yang akan dimasukkan dalam kompilasi ini adalah Haunted Castle, A-Jax (Typhoon), Gradius, Gradius 2, Life Force, hingga TwinBee.

Setelah itu, Konami akan merilis Castlevania: Anniversary Collection pada pertengahan tahun ini. Ada delapan judul yang rilis bersamaan dengan kompilasi ini, seperti Castlevania (NES), Castlevania 2: Belmont's Revenge (Game Boy), hingga Super Castlevania 4 (Super NES).

Lalu untuk edisi Contra, Konami akan merilis dalam bundel Contra: Anniversary Collection. Konami sudah memastikan ada delapan judul yang masuk dalam kompilasi ini, mulai dari Contra (arcade) hingga Contra 3: The Alien Wars (Super NES).

Nantinya, dalam tiap-tiap bundel itu Konami akan menyertakan pula buku digital. Buku tersebut berisi informasi mengenai proses pengembangan gim, di balik layar, termasuk wawancara dengan tim pengembang, beserta desain yang belum pernah diungkap ke publik.

Selain sejumlah judul di atas, Konami sendiri sebenarnya masih memiliki beberapa gim klasik Castlevania dan Contra. Karenanya, menarik untuk melihat rencana Konami selanjutnya dengan sejumlah judul gim lawas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Garena, Konami Rilis Contra: Returns ke Indonesia

Sekadar diketahui, tahun lalu, Garena bersama Tencent Timi Studio dan Konami Digital Entertainment mendaur ulang gameplay Contra: Return dengan fitur dan penampilan yang lebih modern.

Gim tersebut sudah dapat diunduh secara gratis di Android dan iOS.

Diproduksi oleh Konami pada 1987, Contra: Return meledak di pasaran dengan konsep gameplay yang inovatif.

Gim ini masih menampilkan karakter utama, seperti Bill Rizer, Lance dan Alice, 10 karakter gratis lainnya akan secara spesial dihadirkan memperkuat perlindungan dunia dari ancaman organisasi teroris alien 'Red Falcon'.

Untuk lebih menambah keseruan permainan bersama teman, gim ini hadir dengan beberapa mode gameplay baru seperti solo story, multiplayer pvp serta duo.

Tanpa menghilangkan gaya klasiknya, model permainan side-scroller tetap akan dihadirkan.

Petualangan para karakter juga akan dilengkapi dengan skill-skill unik dan lebih dari 100 item senjata akan tersedia yang dapat kalian modifikasi dan gunakan di dalam permainan. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.