Sukses

Ini Alasan Samsung Boyong Galaxy M10 ke Indonesia

Samsung tidak merilis Galaxy M20 dan Galaxy M10 secara bersamaan di Indonesia, padahal keduanya diumumkan serentak di India pada Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tidak merilis Galaxy M20 dan Galaxy M10 secara bersamaan di Indonesia, padahal keduanya diumumkan serentak di India pada Januari 2019. Peluncuran keduanya di pasar Indonesia berselisih lebih dari satu bulan.

Galaxy M20 sudah mulai dijual di Indonesia pada Februari 2019, sedangkan M10 baru pada 27 Maret 2019. Menanggapi hal ini, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju Yong, menegaskan hal tersebut bukan karena pasar Indonesia yang dirasa kurang penting.

Menurutnya, ada sejumlah penyesuaian yang harus dilakukan terlebih dahulu, termasuk dalam hal teknis, agar perangkat tersebut bisa digunakan di Indonesia secara optimal.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, termasuk dari sisi teknis, agar bisa digunakan di Indonesia," ungkap Yong kepada sejumlah media di kawasan Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Ia pun menegaskan, Indonesia merupakan salah satu pasar penting Samsung. Indonesia, katanya, merupakan negara pertama yang disambangi Galaxy M10 di kawasan Asia Tenggara.

"Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang kami luncurkan M10 ini. Ini merupakan bukti Indonesia merupakan pasar yang sangat penting," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Secara Online

Dijelaskan Yong, Indonesia akan menerapkan skema penjualan yang sama dengan India. Galaxy M10 untuk saat ini hanya akan dijual di sejumlah e-commerce.

Strategi ini, katanya, sudah terbukti sukses di India karena pada tahap awal, baik M20 atau M10, hanya dijual melalui Amazon dan toko online Samsung.

"Ini eksklusif di online, sama seperti di India. Penjualan secara offline akan memengaruhi harga jualnya, karena akan ada biaya distribusi dan lain-lainnya," ungkap Yong.

Galaxy M10 dijual di Indonesia seharga Rp 1,7 juta, hanya sekira Rp 50 ribu lebih mahal dibandingkan di India. Penjualan secara online, menurut Yong, juga sesuai dengan target konsumen, millenial, yang memang sudah akrab dengan berbagai layanan online.

Kendati demikian, pihak Samsung tidak ingin menutup kemungkinan Galaxy M10 akan dijual secara offline nantinya. "Fokus kami sekarang hanya online, belum tahu ke depannya seperti apa," tutur Yong.

Penjualan Galaxy M10 di Indonesia akan ditandai dengan flash sale di berbagai e-commerce, Lazada, JD.id, Blibli, Erafone, dan Telesindoshop, dari 27 - 31 Maret 2019.

Flash sale ini akan dilengkapi dengan berbagai promo menarik. Flash sale Galaxy M10 akan dimulai setiap pukul 09.00 WIB selama beberapa jam.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.