Sukses

Yuk, Bentengi Akun Twitter Kamu dengan Beberapa Cara Ini

Jika kamu pengguna aktif media sosial microblogging yang satu ini, ada baiknya kamu melakukan sejumlah kiat-kiat untuk membentengi akun kamu dari ancaman siber.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter merupakan salah satu media sosial dengan sistem keamanan yang paling terpercaya dan tidak mudah dibobol.

Kendati demikian, jika kamu pengguna aktif media sosial microblogging yang satu ini, ada baiknya kamu melakukan sejumlah kiat-kiat untuk membentengi akun kamu dari ancaman siber.

Berikut ini langkah yang dilakukan untuk memastikan akun Twitter kamu tetap aman.
 
1. Aktifkan Verifikasi Log in
 
Langkah ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan keamanan akun kamu.
 
2. Gunakan Password yang Kuat
 
Biasakan untuk membuat kata sandi yang memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk diretas dan tidak digunakan di situs-situs lainnya.
 
3. Gunakan Password Manager
 
Dengan menggunakan layanan ini, kamu dapat memperoleh password yang kuat dan unik di manapun. Misalnya, 1Password atau LastPass.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Twitter Menjaga Platform Tetap Aman

Demi melindungi platform secara berkesinambungan, Twitter menggunakan beberapa metode. Misalnya, menggunakan HTTPS di manapu dan keamanan email untuk twitter.com.  

Twitter juga melindungi akses ke akun dengan mengevaluasi lokasi, perangkat yang digunakan, dan sejarah log in untuk mengidentifikasi perilaku yang mencurigakan.

Apabila password kamu adalah salah satu yang terkena dampak dari peretasan sistem lain, kamu akan menerima notifikasi dari Twitter untuk mereset password. 

Dalam hal ini, akun pengguna akan tetap dilindungi sampai pemilik email atau nomor telepon mereset password.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.