Redmi 7 Rilis, Harga Mulai Rp 1,6 Juta

Oleh Agustinus Mario Damar pada 21 Mar 2019, 10:00 WIB
Redmi

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Redmi akhirnya resmi diperkenalkan. Setelah Redmi Note 7, kali ini giliran Redmi 7 yang diungkap ke publik.

Penerus Redmi 6 ini menjadi smartphone paling terjangkau dari Redmi setelah kini berdiri sebagai merek mandiri. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (21/3/2019), Redmi 7 memiliki layar beresolusi HD+ berukuran 6,26 inci.

Smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 632. Ada tiga opsi memori yang ditawarkan untuk smartphone ini, yakni RAM 2GB/ROM 16GB, RAM 3GB/ROM 32GB, dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Dari sisi kamera, smartphone ini dibekali dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP. Sementara kamera depan Redmi 7 beresolusi 8MP.

Sebagai penunjang performa, Redmi 7 memiliki baterai berkapasitas 4.000mah dengan fitur pengisian standar. Smartphone ini sudah menjalankan Android 9 Pie dengan balutan MIUI 10.

Rencananya, smartphone ini akan mulai dijual pada 26 Maret 2019. Adapun harga untuk tiap model berturut-turut dari varian paling rendah ke tinggi adalah 699 yuan (Rp 1,4 juta), 799 yuan (Rp 1,6 juta), dan 999 yuan (Rp 2,1 juta).

Namun perlu diketahui, Redmi 7 sampai saat ini baru tersedia untuk pasar Tiongkok. Karenanya, belum dapat dipastikan kapan smartphone ini akan melenggang di pasar global, termasuk Indonesia.

2 of 3

Usung Kamera 48MP, Redmi Note 7 Dibanderol Rp 2,1 Jutaan

Redmi Note 7
Redmi Note 7, smartphone Rp 2,1 jutaan yang memiliki kamera belakang 48MP (Foto: The Verge)

Sebelumnya, awal tahun ini, Redmi turut memperkenalkan Redmi Note 7 ke publik. Smartphone ini hadir dengan notch berbentuk setengah lingkaran di tengah atas layarnya.

Sementara, bodi belakangnya mengusung desain warna gradien. Terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di bodi belakangnya.

Salah satu dari kedua kamera tersebut mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Secara spesifikasi, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kinerja perangkat ini didukung dengan chipset Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh, fitur pengisian daya dengan port USB tipe C, dan sebuah jack headphone.

3 of 3

Redmi by Xiaomi

Redmi Note 7
Redmi Note 7, smartphone Rp 2,1 jutaan yang memiliki kamera belakang 48MP (Foto: The Verge)

Sebelumnya, sang CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan, Redmi akan menjadi brand terpisah dari Xiaomi. Brand Redmi akan fokus menjadi brand yang fokus pada e-commerce dan produk berbiaya efisien.

Berpisahnya Redmi membuat Xiaomi berkonsentrasi pada smartphone kelas menengah ke atas dan retail fisik.

Sebelumnya, Redmi sendiri sangat populer di India. Sayangnya sampai saat ini Xiaomi dianggap belum berupaya menonjolkan merek itu.

Untuk itulah, kini kehadiran Redmi Note 7 mengusung logo baru di bodi belakangnya yakni bertuliskan "Redmi by Xiaomi".

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓