Sukses

Desain Logo Makanan yang Menarik, Bisa Kamu Bikin Sendiri Pakai 5 Aplikasi Ini

Desain logo makanan merupakan tanda pengenal untuk sebuah produk.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital saat ini banyak aplikasi software yang dapat membantu mempermudah pekerjaan orang-orang dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah produsen makanan. Bagi orang yang bergerak di bisnis kuliner, juga membutuhkan bantuan aplikasi software untuk melancarkan usahanya.

Software tersebut bisa digunakan untuk membuat desain logo makanan atau mendesain bungkus makanan tersebut. Membuat desain logo makanan memang tak boleh sembarangan. Pasalnya, logo makanan merupakan daya tarik tersendiri bagi suatu makanan saat diperjual belikan di pasaran. Tak jarang, logo juga menjadi ciri khas atau simbol paten bagi para produsen makanan. Logo menjadi tanda pengenal.

Logo sendiri merupakan suatu gambar atau sekedar sketsa yang memiliki arti tertentu. Dari sebuah logo juga mewakili suatu arti tertentu seperti perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara lembaga dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Logo sebagai identitas produk makanan

Desain logo makanan yang tertera biasanya sebagai pengganti dari nama perusahaan tersebut agar lebih mudah diingat oleh banyak orang. Logo dibuat sebagai alat untuk mempresentasikan produk tersebut. Maka dari itu, membuat desain logo makanan sangat diperlukan.

Ada beberapa cara dan software yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain logo makanan dengan mudah agar bisnis kulinermu berjalan lancar. Jika desain logo makananmu menarik dan baik, maka konsumen akan memberikan statement positif bagi produkmu.

Beberapa hal yang diperhatikan dalam logo makanan

Agar berjalan lancar, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memulai desain logo makanan yang akan kamu buat. Beberapa hal tersebut antara lain:

1. Pemilihan warna

 

Usahakan memilih kombinasi warna yang tidak teralu gelap atau pucat. Logo yang efektif dapat diaplikasikan pada background putih atau hitam. Atau kamu bisa pertimbangkan warna logomu sesuai dengan makanannya. Terkadang warna logo akan mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan.

2. Nama logo

Usahakan memilih nama logo yang mudah diucapkan. Agar konsumen dengan mudah mengingatnya dan lebih menarik. Pemilihan nama logo sangat penting karena nama logo akan memberikan efek langsung pada konsumen saat pertama kali melihatnya.

3. Memilih desain logo makanan

Disarankan bagi kamu untuk memilih desain logo makanan yang tidak terlalu rumit. Desain logo makanan yang simple dan menarik lebih bagus daripada desain logo makanan yang terlalu ramai dan rumit. Secara umum, gunakan maksimal dua font dalam desain logo.

4. Amati tren yang sedang berkembang

Bukan berarti kamu harus membuat desain logo makanan dengan mengikuti tren yang sudah ada. Namun tren bisa berubah seiring berjalannya waktu. Kamu bisa mencari referensi agar logo yang kamu buat dapat bertahan lebih lama.

Penting untuk memperhatikan komposisi dalam logo makanan yang akan kamu buat. Seperti ukuran dan gaya font tulisan serta background pada desain logo. Logo yang mudah diingat oleh konsumen biasanya memiliki tampilan sederhana, serbaguna, unik dan bermakna.

3 dari 3 halaman

5 Aplikasi untuk membuat desain logo makanan

Dilansir Liputan6.com, Senin (4/3/2019) dari berbagai sumber, berikut aplikasi yang bisa gunakan untuk membuat desain logo makanan sendiri.

1. Logo Maker Pro Free

Dari aplikasi ini kamu bisa menggunakan berbagai tools yang disediakan. Tools yang ada di aplikasi ini dapat dibilang standar desain yang tinggi. Dalam aplikasi ini juga menyediakan banyak template rangka desain logo dan gambar yang bisa kamu pilih serta pilihan font tulisan.

2. Logo Maker & Creator Logo

Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman dalam desain logo makanan, aplikasi ini bisa membantumu. Logo maker & creator logo menyediakan tools yang sederhana mudah dipahami serta rangka logo yang bisa kamu pakai.

3. Logo Maker by Iris Studios

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan Adobe Photoshop, kamu tentu bisa coba aplikasi satu ini. Membuat desain logo makanan dengan aplikasi ini sama seperti mengedit pada Photoshop karena tools-nya yang mirip. Namun kamu perlu membayar dalam menggunakan aplikasi ini jika tak ingin ada watermark-nya.

4. Logo Maker – Pro Logo Creator

Jika kamu pengguna Android, kamu bisa coba aplikasi satu ini. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi desain logo terbaik di Android. Kelebihan dari aplikasi ini adalah desain logo makanan yang bisa kamu buat dengan mudah dan cepat serta memodifikasi teks dalam logo menjadi lebih menyatu dengan desainnya.

5. 3D Logo Desain

Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya efek 3D yang bisa kamu coba. Efek 3D yang unik dan memberikan kesan elegan ini bisa bantu kamu mendesain logo dengan bagus bak desain professional. Kelebihan lainnya adalah 3D Logo Desain ini bisa kamu gunakan dengan gratis.

Demikian 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain logo makanan dengan mudah. Kamu bisa download aplikasi tersebut dan mempraktikkannya langsung. Banyak desain logo makanan yang bisa kamu jadikan referensi agar logo buatanmu dapat bertahan lama dan tak tergeser tren yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.