Sukses

Retrospekt! Diharapkan Jadi Awal Kolaborasi untuk Perkuat Ekosistem Digital

Binar Academy menghadirkan acara Retrospekt! bekerja sama dengan Tokopedia dan Sinar Mas Land pada Sabtu, 16 Maret 2019, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Binar Academy menghadirkan acara Retrospekt! bekerja sama dengan Tokopedia dan Sinar Mas Land pada Sabtu, 16 Maret 2019, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Acara ini diharapkan menjadi awal kolaborasi berbagai pihak, pemerintah, perusahaan, serta startup untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

"Kami meyakini Indonesia memiliki potensi sangat besar, terutama dalam bidang teknologi digital. Namun, saat ini masing-masing pihak masih bergerak sendiri. Melalui Retrospekt!, kami ingin membuka dialog antara pemerintah, perusahaan, serta startup, yang diharapkan mejadi awal kolaborasi," kata CEO Binar Academy, Alamanda Shantika, dalam keterangan resminya, Senin (18/3/2019).

Retrospekt! terdiri dari dua kegiatan, Conference dan Job Fair. Retrospekt! Conference nantinya mengangkat tema #FailForward yang bertujuan mengajak para pakar dari berbagai industri, seperti retail, transportasi, keuangan, dan media, yang sudah berpengalaman menghadapi tantangan era digital, untuk berbagi cerita kegagalan mereka.

Hal tersebut diharapkan mampu memicu munculnya dialog yang dapat berkembang menjadi diskusi untuk kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan startup, serta menginspirasi generasi millenial di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginspirasi Talenta Digital

Project Leader Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menyambut baik diadakannya Retrospekt! karena tujuan dari kegiatan ini dinilai sejalan dengan keinginan perusahaannya dalam mendukung Indonesia mencari talenta-talenta digital yang mumpuni.

"Kami berharap ekosistem digital yang sedang dibangun di BSD (Sinar Mas Land bekerja sama dengan Binar membuka sarana edukasi digital) dapat mendukung industri 4.0," tuturnya.

VP of Engeering Tokopedia, Aswin Tanu Utomo, optimistis Retrospekt! dapat menjadi platform yang membuka jalan bagi kolaborasi dan menginspirasi talenta digital muda Indonesia.

"Kita bisa melihat bahwa ekosistem digital di Indonesia saat ini terus berkembang secara pesat, dan mengalami kemajuan yang begitu luar biasa. Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia terus fokus dalam mewujudkan misi kami, pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia," jelasnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.