Sukses

Cicilin.id, Pinjaman Online untuk Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan

Cicilin.id sebetulnya berkonsep platform sosial, di mana mereka memberikan jasa cicil persen untuk biaya pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Industri fintech (financial technology) semakin diramaikan oleh startup baru yang bergerak di layanan peminjaman online. Salah satu yang terbaru adalah Cicilin.id.

Cicilin.id sebetulnya berkonsep platform sosial, di mana mereka memberikan jasa cicil persen untuk biaya pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Sama halnya dengan layanan pinjaman online pada umumnya, tim Cicilin.id akan melakukan survei kepada mereka yang telah mengajukan cicilan.

"Cicilin.id bekerjasama dengan sejumlah vendor dari programmer, designer, baking, cooking, bahasa, barista kopi, photography, potong rambut sampai perpajakan," ujar founder dan CEO Cicilin.id Edwin Pramana.

Edwin juga mengatakan, salah satu keunggulan dari layanan Cicilin.id adalah '0 persen Productive Instalment'.

Program tersebut sesuai dengan misi Cicilin.id untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dengan mengadakan program cicilan 0 persen untuk pengeluaran yang sifat nya produktif, dalam hal ini adalah pelatihan keterampilan praktis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Meningkatkan Keterampilan SDM

Adapun salah satu tujuan Cicilin.id adalah ingin membantu persaingan ekonomi pada kualitas SDM.

"SDM yang unggul adalah mereka yang memiliki keterampilan yang menunjang mereka dalam pekerjaan atau usahanya," jelas Edwin.

"Cicilin.id akan berkontribusi melalui platform sosial-nya untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia," lanjutnya.

Edwin juga mengungkapkan, misi Cicilin.id ingin memberikan pelatihan praktis kepada 1 juta orang Indonesia.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.