Sukses

Akun Egg Boy, Bocah Pelempar Telur ke Senator Ditangguhkan Twitter

Akun Twitter yang diduga milik bocah Australia pelempar telur ke kepala senator Fraser Anning diduga telah ditangguhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter yang diduga milik bocah Australia pelempar telur ke kepala senator Fraser Anning diduga telah ditangguhkan.

Sekadar informasi, remaja 17 tahun bernama Will Connolly itu telah memukulkan sebuah telur ke kepala Fraser Anning.

Ia melakukan aksi tersebut sebagai tanda reaksi kekesalannya atas pernyataan Anning yang dianggap tidak berempati kepada korban penembakan masjid Selandia Baru.

Identitas remaja itu mulanya diketahui berkat akun Instagram-nya, Will Connolly. Iapun disorot oleh media dan internet dengan sebutan "egg boy".

Namun, pada Minggu, 17 Maret 2019, akun Twitter dengan namanya diblokir dari platform microblogging tersebut. Demikian seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Huffington Post, Senin (18/3/2019).

Sejumlah pengguna media sosial pun mempertanyakan apa alasan Twitter memblokir akun egg boy. Sementara, akun Twitter milik Anning masih aktif meskipun dirinya memberikan pernyataan kontroversial terkait dengan penembakan keji itu.

Senator Anning sendiri sebelumnya diketahui mencuitkan komentar kontroversial terkait dengan penembakan jamaah di masjid Selandia Baru.

Alih-alih mengutuk teror yang dilakukan, Anning malah menyebut Islam-lah yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Aksi Pukulkan Telur ke Kepala Senator

Senator Queensland tersebut mengunggah di Twitter dengan kata-kata "Sementara muslim menjadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelaku."

Sebelumnya, saat melakukan aksinya, Connolly sempat merekam aksinya memukulkan telur ke kepala sang senator.

Dalam video yang beredar, tampak egg boy mendekati Anning saat sedang diwawancara, ia juga tampak membawa sebuah smartphone kemudian tangan kanannya memukulkan telur ke kepala Anning.

Anning lalu berbalik dan mendaratkan sebuah pukulan ke Connolly yang kemudian diamankan oleh penjaga.

Meski tidak mengunggah insiden ini di Instagram-nya, postingan terakhir Connolly disukai lebih dari 200 ribu kali dan komentar dipenuhi dengan pujian.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.