Sukses

Meme Egg Boy, Dukungan Warganet untuk Si Bocah Pelempar Telur

Sejumlah warganet menyuarakan dukungan pada sosok Egg Boy, Will Connoly, melalui sejumlah meme.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Will Connoly alias egg boy baru saja menarik perhatian dunia. Remaja asal Australia itu kini dikenal karena aksi beraninya memukul kepala senator Australia, Fraser Anning, dengan telur.

Hal itu dilakukan Connoly saat Anning sedang berbicara ke awak media. Anning yang kaget dengan pukulan telur tersebut langsung merespon dengan memukul remaja berusia 17 tahun itu.

Aksi nekat Connoly itu langsung direspon dengan semangat oleh warganet. Alasannya, Anning memang dikenal sosok yang kontrovesial, terutama usai kasus penembakan di masjid di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Usai peristiwa penembakan, Anning memang mengeluarkan pernyataan bahwa aksi tersebut terjadi karena program imigrasi yang memungkinkan fans fanatik muslim masuk ke Selandia Baru.

Oleh sebab itu, tindakan Connoly pun mendapat dukungan warganet. Beberapa di antaranya bahkan ditampilkan dalam bentuk meme, seperti yang dihimpun oleh Tekno Liputan6.com, Senin (18/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditahan

Usai melakukan tindakan tersebut, Connoly dilaporkan sempat ditahan. Namun setelahnya, dia dilepas tanpa gugatan lebih lanjut.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga diketahui membela aksi Connoly tersebut. Bahkan, dia meminta agar kepolisian setempat untuk memproses Fanning karena memukul seorang remaja.

Tidak hanya itu, dukungan juga mengalir dari warganet dengan mengumpulkan dana. Dari laporan, ada sejumlah laman di Go Fund Me yang ditujukan untuk dukungan pada Connoly.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.