Curhat Kocak Warganet Warnai Debat Cawapres 2019

Oleh Iskandar pada 17 Mar 2019, 21:30 WIB
debat cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah berlangsungnya Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (17/3/2019) pukul 2019, dunia maya terus ruih dengan cuitan maupun posting-an yang beragam.

Salah satu tagar yang menjadi trending topic di Twitter adalah CurhatPilpres2019. Banyak warganet yang mencurahkan hatinya melalui Twitter dengan kalimat yang bikin ngakak.

Berikut beberapa kicauan dengan tagar tersebut:

Aksi Egg Boy Didukung, Warganet Bikin Meme Kocak
2 of 3

Meme Debat Cawapres 2019

Debat Cawapres 2019 Tema Pendidikan dan Pesehatan
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyampaikan pendapatnya saat segmen kedua debat cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat itu mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warganet pun tak ketinggalan memeriahkan acara ini dengan berbagai kicauan di lini masa Twitter, serta meme atau gambar-gambar yang menghibur.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (17/3/2019), sejumlah meme lucu terkait Debat Cawapres 2019 mengalir di ranah Twitter. Hadirnya gambar-gambar ini sudah diprediksi, mengingat kreatifnya warganet Indonesia memanfaatkan momen.

Selain gambar-gambar lucu, juga banyak warganet menyampaikan harapan mereka terhadap kedua Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Kicauan dari masing-masing pendukung ini di Twitter membuat debat semakin meriah.

Nah, berikut beberapa meme lucu yang ikut memeriahkan lini masa Twitter:

3 of 3

Debat Cawapres 2019 Riuhkan Linimasa Twitter

Debat Cawapres 2019 Tema Pendidikan dan Pesehatan
Putri Ayuningtyas selaku moderator membacakan materi debat cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat itu mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menjelang debat yang hanya menampilkan para Cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini, sejumlah warganet meramaikan linimasa Twitter dengan tagar DebatCawapres2019. Bahkan tagar #DebatCawapres2019 berhasil menduduki posisi puncak Twitter.

Banyak warganet yang memberikan saran agar debat ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini berlangsung seru dan tidak membosankan. Ada pula warganet yang mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan Debat Cawapres 2019 karena dipastikan akan berjalan dengan menarik.

Juga ada yang berharap pemimpin yang nanti terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di periode berikutnya dapat menjalankan pembangunan yang lebih merata dan inklusif.

Lebih lanjut, ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat Cawapres. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, mengatakan pengamanan debat melibatkan unsur Polri, TNI, dan pemda.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pemda," ujar Wahyu saat apel pengamanan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓