Tagar Wapresku Kyai vs Sandi Menang Debat Meriahkan Ranah Internet

Oleh Andina Librianty pada 17 Mar 2019, 21:19 WIB
debat cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta Debat Cawapres 2019 tengah berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam (17/3/2019). Debat kedua cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, rupanya tak kalah menarik dengan Capres keduanya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (17/3/2019), para pendukung pasangan nomor urut 1 menunjukkan dukungannya kepada Ma'ruf Amin melalui tagar #WapreskuKyai. Saat berita ini ditulis, tagar tersebut menduduki posisi nomor dua di Indonesia trends malam ini.

Berikut beberapa kicauan dengan tagar tersebut:

 

Sama seperti Ma'ruf Amin, dukungan untuk Sandiaga Uno pun mengalir deras. Pendukung Pilpres pasangan nomor urut 2 menggunakan tagar #SandiagaMenangDebat untuk menunjukkan dukungannya.

Berikut beberapa twit dengan tagar yang juga menduduki posisi lima besar Indonesia trends:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
2 of 2

Debat Cawapres 2019 Riuhkan Lini Masa Twitter

Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menjelang debat yang hanya menampilkan para Cawapres, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini, sejumlah warganet meramaikan linimasa Twitter dengan tagar DebatCawapres2019. Bahkan tagar #DebatCawapres2019 berhasil menduduki posisi puncak Twitter.

Banyak warganet yang memberikan saran agar debat ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini berlangsung seru dan tidak membosankan. Ada pula warganet yang mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan Debat Cawapres 2019 karena dipastikan akan berjalan dengan menarik.

Juga ada yang berharap pemimpin yang nanti terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di periode berikutnya dapat menjalankan pembangunan yang lebih merata dan inklusif.

Lebih lanjut, ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat Cawapres. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, mengatakan pengamanan debat melibatkan unsur Polri, TNI, dan pemda.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pemda," ujar Wahyu saat apel pengamanan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓