iPhone Selamatkan Nyawa Pria Ini dari Tusukan Anak Panah

Oleh Agustinus Mario Damar pada 16 Mar 2019, 14:00 WIB
iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Kasus iPhone yang menyelamatkan nyawa seseorang kembali terjadi. Namun kali ini, kisah penyelamatan ini tidak melibatkan peluru, melainkan anak panah.

Dari laporan News.com.au, peristiwa ini terjadi di Australia, tepatnya New South Wales. Dikutip dari Apple Insider, Sabtu (16/3/2019), kisah ini berawal dari laporan adanya keributan.

Setelah ditelusuri, keributan tersebut ternyata melibatkan kekerasan dengan senjata. Korban dari keributan itu kabarnya ditembak dengan busur oleh penyerangnya.

Ketika itu dia sedang memegang iPhone saat penyerang melepas anak panah dari busurnya. Korban menuturkan dia memegang iPhone untuk mengambil gambar sang penyerang.

Ternyata, anak panah dari busur yang ditembakkan itu mengenai iPhone yang dipegangnya. Akibatnya, dia tidak terkena langsung anak panah tersebut, meski iPhone miliknya bolong setelah ditembus.

Beruntung, korban juga tidak perlu mendapatkan perawatan medis serius. Dia hanya mendapat sedikit luka karena saat iPhone yang terkena anak panah, perangkat itu mengenai dagunya.

Sementara itu, pelaku penyerang langsung ditangkap di tempat kejadian. Dia dituntut dengan kepemilikan senjata yang ditujukan untuk kekerasan fisik dan membahayakan orang lain.

Kendati demikian, penyerang tersebut sudah diberikan jaminan bersyarat sehingga tidak ditahan.  Akan tetapi, dia tetap perlu menghadiri pengadilan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 15 April 2019.

2 of 2

iPhone Selamatkan Mahasiswa dari Terjangan Peluru

iPhone
Bagian iPhone yang terkena peluru (sumber : bgr.com)

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada 2015 di Amerika Serikat. Kejadian ini bermula ketika seorang mahasiswa di Fresno, California, Amerika Serikat, tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal yang berusaha untuk merampoknya.

Dilansir laman BGR, polisi setempat mengatakan bahwa mahasiswa tersebut diserang oleh perampok yang bermaksud untuk mengambil tas berisi laptop miliknya.

Korban yang melawan tidak mengetahui bahwa perampoknya membawa senjata api. Saat sedang berjibaku mempertahankan tasnya, tiba-tiba perampok menembakkan pistol miliknya ke arah kaki korban.

Peluru lantas menembus celana korban. Beruntung, korban yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut tidak terluka karena peluru yang ditembakkan tertahan iPhone yang sedang dikantonginya.

Sayangnya, perampok tersebut berhasil kabur setelah merampas tas korban. "Dia sungguh beruntung, sebab pelurunya tidak mengenainya, tetapi menghancurkan iPhone miliknya," tambah salah seorang teman korban.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓