Oppo Reno Bakal Hadirkan Kamera 10x Zoom?

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 15 Mar 2019, 07:00 WIB
Reno

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah mengumumkan sebuah lini smartphone terbarunya bernama Reno. Kini terungkap Reno akan dirilis pada 10 April.

Meski belum dirilis sejumlah bocoran mengenai perangkat ini sudah muncul di internet. Salah satunya adalah bocoran yang menyebut Reno akan memiliki kamera dengan teknologi 10x zoom.

Menurut bocoran dari sumber yang sama, smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 710 atau mungkin juga Snapdragon 855, layar 6,4 inci dengan resolusi 1.080 piksel. Sementara, kamera selfie-nya memiliki lensa 16MP.

Reno juga dibekali dengan kapasitas baterai 4.000mAh.

Laman GSM Arena yang Tekno Liputan6.com kutip Jumat (15/3/2019) menyebut, Reno akan dibekali kamera ganda dengan lensa 48MP dan 12MP.

Untuk membuktikan kemampuan kamera Reno ini, VP Oppo Brian Shen mengunggah hasil kamera Reno, termasuk mode 10x zoom periscope-nya.

Menurut informasi, perangkat ini tersedia dalam empat opsi warna yakni Black, Green, Purple, dan Pink.

2 of 2

Tentang Reno

Reno
Reno, lini smartphone terbaru dari Oppo (Foto: GSM Arena)

Setelah sukses, Oppo kemudian menghadirkan sub-brand smartphone lainnya yang bernama Realme. Tidak cukup sampai sana, Oppo memberi kejutan terbaru yakni merilis satu lagi lini smartphone terbarunya yakni Reno.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa (12/3/2019), sub-brand terbaru Oppo ini diumumkan oleh Vice President Oppo, Brian Shen. Kehadiran merek Reno ini menambah banyaknya lini produk Oppo.

Shen secara langsung mengumumkan hal ini melalui jejaring sosial Tiongkok Weibo. Pada sesi komentar, terdapat komentar terpopuler dari perusahaan yang menyebut, Reno bukanlah sub-brand, melainkan lini produk baru.

Belum diketahui lini smartphone Oppo ini akan menyasar konsumen seperti apa. Namun, ada anggapan bahwa Reno merupakan smartphone untuk pecinta gaming. Pasalnya, anak perusahaan lain dari BBK Elektronics yakni Vivo, mengumumkan IQOO.

Berbeda dengan IQOO, produk ini memiliki nama yang mudah diucapkan, yakni Reno--Ree-noh, seperti nama kota di negara bagian Nevada, Amerika Serikat.

Ke depannya, belum diketahui apakah Reno akan menjadi seperti Realme yang memiliki tipe-tipe smartphone lain atau tidak.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓