Sukses

Instagram, Facebook, dan WhatsApp Sempat Tumbang di Beberapa Negara

Menurut situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara, mulai Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, Asia, hingga termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook, Instagram, dan WhatsApp, ternyata sempat tumbang di sejumlah negara pada hari ini, Kamis (14/3/2019). 

Pantauan Tekno Liputan6.com, adapun layanan yang tak bisa diakses aplikasi dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Meski demikian, beberapa pengguna mengaku sudah bisa mengakses kembali ketiganya.

Menurut situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara, mulai Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, Asia, hingga termasuk Indonesia.

Adapun tumbangnya WhatsApp terjadi di sejumlah negara, seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan juga Brazil. 

Facebook selaku pemilik semua layanan tersebut mengakui bahwa layanannya memang tidak bisa diakses.

Mereka pun menyampaikan pengumuman dan permintaan maaf lewat Twitter dan berjanji akan segera menuntaskan masalah ini.

“Kami sadar isu ini berdampak ke pengguna Instagram sekarang, dan pasti rasanya sangat frustrasi. Tim kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” kata @instagram lewat twitnya.

“Kami sadar kalau sejumlah pengguna bermasalah masuk ke Facebook lewat aplikasi. Kami berusaha untuk memperbaikinya secepat mungkin,” ujar @facebook dalam sebuah twit. 

Berdasarkan percobaan kami, aplikasi Facebook saat ini belum bisa diakses dan hanya memunculkan loading. Sementara, Instagram jika dibuka juga demikian dan memunculkan tulisan “Couldn’t refresh feed”. 

Baik dari pihak Facebook sendiri belum menyampaikan pernyataan resmi terkait mengapa semua layanannya bisa down.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.