Sukses

Gaet Banyak Pengguna, Akulaku Gelar Karnaval Edukasi Keamanan Layanan Fintech

Berlangsung pada 16-17 Maret 2019 di jogging track area Bintaro Xchange Mall, Karnaval Akulaku jadi sarana mendukung kemajuan bisnis rekanan dan menjangkau pengguna baru.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan kredit online Akulaku menggelar Karnaval Akulaku. Kegiatan ini berlangsung pada 16-17 Maret 2019 di jogging track area Bintaro Xchange Mall.

Kegiatan ini menyuguhkan berbagai aktivitas seperti food fest, live music, talk show, games, hingga penampilan dari bintang tamu.

Direktur Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia, Anggie Setia Ariningsih mengatakan, acara ini bertujuan untuk mendukung kemajuan bisnis rekanan sekaligus menghadirkan platform agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan lewat Akulaku.

"Diselenggarakannya Karnaval Akulaku ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam sosialisasi dan edukasi masyarakat akan keamanan dan kenyamanan menggunakan layanan finansial dari Akulaku," kata Anggie di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Anggie lebih lanjut mengatakan, acara ini juga bertujuan meningkatkan literasi keuangan guna mewujudkan inklusi keuangan.

Lewat acara ini pula, Akulaku mengumumkan sebuah gerakan terbaru yakni #AkuBisa. Dengan gerakan ini, Akulaku ikut menjadi pemberi peluang bagi pengguna untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan baru dalam bisnis maupun kebutuhan pribadinya melalui layanan finansial online Akulaku.

Tak hanya Akulaku, perusahaan bidang peer to peer landing di bawah Akulaku, yakni AsetKu, juga berpartisipasi dalam acara tersebut. AsetKu bertujuan akan melakukan sosialisasi terkait fintech sekaligus meningkatkan literasi keuangan tentang cara bijak mengelola keuangan.

Untuk bisa mengukuti acara ini, pengunjung perlu mengunduh aplikasi Akulaku atau AsetKu kemudian menunjukkan kepada petugas sebagai tiket masuk.

Tiap pengunjung juga akan diberikan promo potongan harga untuk berbelanja di lebih dari 40 mitra kuliner Akulaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cairkan Rp 9,8 Triliun di Tahun 2018

Ilustrasi Fintech. Dok: edgeverve.com

Akulaku mengklaim jadi perusahaan kredit online terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan ini hadir sejak 2016. Anggie mengatakan, sepanjang 2018, Akulaku telah mencairkan kredit dengan nilai Rp 9,8 triliun kepada lebih dari 15 juta penggunanya.

"Sepanjang 2018 ini kami sudah mencairkan Rp 9,8 triliun dengan angka kredit macet (non-performance loan) di bawah 5 persen. Kami terus menekan NPL di bawah 5 persen," kata Anggie.

Dia lebih lanjut menyebutkan, seiring dengan tren pinjaman online yang terus meningkat dari 2017 hingga 2018 dan 2019, perusahaan menargetkan angka kredit yang lebih tinggi di tahun 2019 ini.

"Targetnya tahun ini ada peningkatan hingga 3 kali lipat untuk nilai kredit sementara jumlah pengguna 2-3 tiga kali lipat dibandingkan tahun 2018," katanya.

Anggie pun menyebutkan, pihaknya di Akulaku selalu mensosialisasikan agar kredit digunakan hal-hal produktif, tidak hanya konsumtif. Tujuannya tak lain adalah agar meningkatkan kualitas hidup pengguna serta memastikan pinjaman dapat dibayar.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.