Sukses

4 Strategi LG Jadi Nomor Satu di Asia

LG memiliki empat strategi khusus untuk menguasai pasar Asia di tahun mendatang. Apa saja?

Liputan6.com, Sydney - LG mengklaim pangsa pasar elektronik besutannya, seperti mesin cuci, lemari es, dan TV premium, meningkat di sejumlah negara.

Steve Song, Asia Regional CEO LG Electronics mengatakan, perusahaan mencatatkan keberhasilan terbaik ketika menghadapi tantangan di pasar negara berkembang, seperti Timur Tengah, Asia, dan Rusia karena proteksionisme dan penurunan harga minyak yang berkelanjutan.

"Dengan situasi ekonomi Asia dan global yang masih dibayangi dengan ketidakpastian di tahun ini, kami memiliki empat strategi untuk menguasai pasar Asia di tahun mendatang," katanya di Sergeants Mess, New South Wales, Australia, Selasa malam (12/3/2019) dalam acara welcome dinner LG InnoFest 2019-APAC.

Pertama, ujar Steve, perusahaan akan meningkatkan strategi penjualan produk seperti TV OLED, mesin cuci TwinWash, lemaris es InstaView lewat brand activities yang berdampak besar, seperti industri kreatif dan olahraga.

"Boy band asal Korea, BTS, yang menjadi brand ambassador sebagian besar produk LG telah berhasil mendongkrak merek LG, terutama di kalangan generasi muda. Akhir Februari lalu, LG juga mensponsori Piala AFF 2019," ucapnya menambahkan. 

Kedua, Steve mengatakan, perusahaan akan menargetkan pertumbuhan bisnis B2B hingga 30 persen melalui penguatan dan peningkatan kapasitas, efisiensi, dan efektivitas karyawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Kemenangan

Ketiga, kami akan memaksimalkan keunggulan operasional sehingga dealer dan LG dapat mencapai win-win situation melalui bisnis yang fokus, ketimbang penjualan," papar Steve.

Keempat, ia menuturkan LG akan menyebarkan semangat kemenangan berdasarkan studi kasus perusahaan yang berhasil, sesuai dengan situasi pasar di beberapa negara. Pada akhirnya, semua pasar akan mendapat manfaat dan semangat kemenangan yang sama.

"Kami berkomitmen untuk bisa menjadi nomor satu di pasar Asia melalui empat strategi tersebut," kata Steve menutup pembicaraan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.