Sukses

Redmi 7 Siap Debut 18 Maret, Ini Spesifikasinya?

Berikut ini merupakan spesifikasi Redmi 7 yang akan dirilis sebentar lagi di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi yang kini sudah memisahkan diri dari Xiaomi dilaporkan kembali meluncurkan smartphone terbaru. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis Redmi 7.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (13/3/2019), informasi ini diungkap oleh unggahan General Manager Lu Weibing di Weibo.

Menurut Lu, Redmi 7 dan Note 7 akan diluncurkan pada 18 Maret. Keduanya akan diluncurkan pada sebuah event di Beijing, Tiongkok.

Bersamaan dalam unggahan itu ditampilkan pula poster dari Redmi 7. Dari penampakan tersebut diketahui bahwa smartphone ini tampil dengan desain notch waterdrop.

Perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 6,26 inci. Untuk spesifikasi, Redmi 7 dipersenjatai Snapdragon 632.

Redmi dilaporkan memiliki beberapa opsi RAM dan memori internal, yakni RAM 2GB dengan ROM 16GB, RAM 3GB dengan ROM 32GB, dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Dari departemen kamera, Redmi 7 hadir dengan dua lensa di kamera belakang. Masing-masing lensa beresolusi 12MP dan 5MP.

Adapun kamera depan smartphone ini beresolusi 8MP. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 3.900mAh.

Redmi 7 hadir dengan delapan pilihan warna, yakni black, red, blue, pink, white, green, purple, dan gray. Smartphone ini diperkirakan akan dijual dengan harga 900 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkonfirmasi, Redmi Note 7 Siap Hadir di Indonesia

Setelah resmi menjadi merek mandiri, Redmi memperkenalkan smartphone pertamanya, yakni Redmi Note 7. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah event di Tiongkok awal tahun ini.

Terbaru, dari keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (5/3/2019), smartphone tersebut dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Menurut Redmi, hadirnya smartphone di Tanah Air tidak lepas dari posisi Indonesia sebagai pasar penting bagi Xiaomi.

Sayang, Redmi tidak mengungkap jadwal resmi termasuk harga dari smartphone ini saat dijual di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu hanya menyebut informasi lebih lanjut mengenai Redmi Note 7 akan diungkap dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 7

Dari segi desain, Redmi Note 7 ini tampak menyerupai Mi Play yang dirilis beberapa waktu lalu. Redmi Note 7 ini hadir dengan notch yang berbentuk setengah lingkaran di tengah atas layarnya.

Sementara, bodi belakangnya mengusung desain warna gradien. Terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari dan kamera ganda di bodi belakangnya.

Uniknya, salah satu dari kedua kamera tersebut mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Secara spesifikasi, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan resolusi layar 1.080 piksel.

Kinerja perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 660. Perangkat ini ditopang dengan baterai 4.000mAh, fitur pengisian daya dengan port USB tipe C, dan sebuah jack headphone. 

Sekadar informasi, Redmi Note 7 dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara, model yang lebih premium, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 2,8 jutaan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.