Reno, Lini Smartphone Baru Milik Oppo

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 12 Mar 2019, 10:30 WIB
Reno

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kini menjadi salah satu vendor terbesar di dunia, termasuk di Indonesia. Kemunculan smartphone besutan Oppo ditunggu-tunggu oleh konsumennya.

Setelah sukses, Oppo kemudian menghadirkan sub-brand smartphone lainnya yang bernama Realme. Tidak cukup sampai sana, Oppo memberi kejutan terbaru yakni merilis satu lagi lini smartphone terbarunya yakni Reno.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa (12/3/2019), sub-brand terbaru Oppo ini diumumkan oleh Vice President Oppo, Brian Shen. Kehadiran merek Reno ini menambah banyaknya lini produk Oppo.

Shen secara langsung mengumumkan hal ini melalui jejaring sosial Tiongkok Weibo. Pada sesi komentar, terdapat komentar terpopuler dari perusahaan yang menyebut, Reno bukanlah sub-brand, melainkan lini produk baru.

Belum diketahui lini smartphone Oppo ini akan menyasar konsumen seperti apa. Namun, ada anggapan bahwa Reno merupakan smartphone untuk pecinta gaming. Pasalnya, anak perusahaan lain dari BBK Elektronics yakni Vivo, mengumumkan IQOO.

Berbeda dengan IQOO, produk ini memiliki nama yang mudah diucapkan, yakni Reno--Ree-noh, seperti nama kota di negara bagian Nevada, Amerika Serikat.

Ke depannya, belum diketahui apakah Reno akan menjadi seperti Realme yang memiliki tipe-tipe smartphone lain atau tidak.

2 of 3

Sub-Brand Vivo, Iqoo

Vivo
iQOO. (Doc: Android Police)

Belum lama ini, Vivo mengungkap smartphone premium terbaru yang berfokus pada pasar gim mobile, yakni iQOO.

Dalam hal spesifikasi, smartphone gaming ini memang tidak jauh berbeda dari ponsel gaming buatan Tiongkok lainnya.

Bedanya, Vivo mampu mengemas smartphone iQOO ini dengan beberapa hardware kelas atas, seperti Snapdragon 855, sensor sidik jari di layar, dan sensor kamera terbaiknya, sebagaimana dilansir Android Police, Senin (4/3/2019).

Informasi, smartphone dari sub-brand baru milik Vivo, iQOO, ternyata kependekan dari kalimat "I Quest On and On," yang kemungkinan menyoroti kemampuan perangkat dalam bermain gim.

Adapun spesifikasi yang diusung, termasuk chipset Snapdragon 855 terbaru Qualcomm; Android 9 Pie; opsi RAM 6, 8, 12GB dan memori 128GB atau 256GB; dan layar AMOLED dengan notch.

Smartphone ini juga memiliki pembaca sidik jari di dalam layar. Sayang, belum diketahui apakah Vivo menggunakan teknologi optik atau ultrasonik.

 

3 of 3

Performa Iqoo

Vivo
iQOO. (Doc: Android Police)

Ponsel ini memiliki beberapa trik khusus untuk mendongkrak performa saat bermain gim, seperti lima modus "turbo" yang berbeda.

Bagi penggemar gim, perusahaan menanamkan dua tombol peka tekanan di bingkai yang bertindak sebagai 'triggers' saat main gim PUBG, Fortnite, dan lainnya.

Dalam hal kamera, smartphone iQOO ini menggunakan sensor Sony IMX363--sama dengan Pixel 3 dan Pocophone F1.

Rencananya, smartphone ini akan tersedia dalam setidaknya dua warna: Blue dan Orange/Red. Belum ada kabar kapan smartphone ini bakal meluncur di luar pasar Tiongkok.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓