Sukses

Serunya Bermain di Dunia Digital Berbasis VR

Permainan ini memungkinkan para pemain berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia coworking space, CoHive, kembali membuka fasilitas permainan dunia digital berbasis virtual reality (VR) bernama Sandbox VR Experience di bilangan Kuningan, Jakarta.

Menjalin kemintraan dengan Sandbox VR, permainan ini memungkinkan para pemain berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata.

Berbeda dengan permaianan VR kebanyakan, Sandbox VR x CoHive mengombinasikan teknologi real time motion capture, yang mana dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Dalam permainan ini, para pemain akan menggunakan perlengkapan di seluruh tubuh, sehingga akan bisa merasakan sensor nyata (full body immersion), bukan hanya dari stimulus visual semata. Untuk menyelesaikan satu experience dibutuhkan minimal 2 orang dan maksimal 6 orang.

Menariknya, Sandbox VR Experience bukan hanya sebagai hiburan yang dapat membantu melupakan kejenuhan, namun juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi sesuai dengan misi yang diusung CoHive.

“Dengan permainan ini, diharapkan para members bisa membangun kerja sama tim sehingga bisa meningkatkan kreativitas dan produktivitas,” ujar Kartika Octaviana, Head of Corporate Communication CoHive, dalam keterangannya, Kamis (7/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Alien dan Zombie

Melihat begitu banyaknya manfaat dan keseruan yang didapatkan dari pengalaman ini, Kartika melanjutkan, pihaknya memutuskan untuk membuka lokasi experience centre di mal-mal sehingga lebih mudah diakses masyarakat luas.

Sandbox VR x CoHive menawarkan tiga pengalaman berbeda. Pertama, Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan Bumi dari invasi alien. Kedua, Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombie.

Lalu ketiga, Curse of Davy Jones di mana pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun dan melawan pasukan hantu dan tengkorak.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.