Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2019 Warnai Lini Masa

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 07 Mar 2019, 10:20 WIB
Sembahyang Tilem Kesanga

Liputan6.com, Jakarta - Umat Hindu di Bali dan seluruh Indonesia tengah merayakan Hari Raya Nyepi, Kamis (7/3/2019).

Seperti biasanya, warganet pun turut mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi melalui linimasa Twitter kepada semua yang merayakan Nyepi.

Para pengguna Twitter pun memakai tagar #nyepi2019 untuk mengunggah cuitan yang isinya ucapan selamat Nyepi, libur Nyepi, hingga cuitan kocak lainnya.

Pengguna dengan akun @tamaralatif misalnya, mencuitkan bahwa Umat Hindu tengah merayakan Nyepi. "Sesuai namanya Nyepi, umat Hindu tidak diperkenankan melakukan kegiatan apapun termasuk pelayanan umum kecuali rumah sakit," cuitnya.

Pengguna lainnya @AliskiSikandar juga mencuitkan bahwa Nyepi berarti kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri.

Pengguna dengan akun @Andrea9174 juga mengucapkan selamat menjalankan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka.

2 of 2

Promo Hotel hingga Chat Sepi

Sembahyang Tilem Kesanga
Umat Hindu berdoa saat sembahyang malam (Tilem Kesanga) menjelang Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Pura Aditya Jaya, Jakarta, Rabu (6/3). Sembahyang Tilem Kesanga merupakan salah satu rangkaian ibadah umat Hindu menjelang Nyepi. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Pemilik akun @gina_savira mencuitkan informasi, kalau sedang Nyepi biasanya di Bali akan banyak promo hotel dengan harga murah.

Uniknya, pengguna dengan akun @pisces_flow mencuitkan ucapan selamat Hari Raya Nyepi dengan berterima kasih kepada saudara umat Hindu yang karena Nyepi, kalender jadi bertambah hari liburnya.

Lucunya, pemilik akun @misstayzen menyebut, karena Hari Raya Nyepi, chat di smartphone-nya pun ikut sepi.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓