Sukses

Pajang Foto Keluarga Halilintar untuk Promosi, Netflix Dihujat Warganet

Akun media sosial Netflix di Twitter @NetflixID dan Instagram @netflixid dihujat warganet gara-gara memajang foto keluarga Halilintar untuk promosi.

Liputan6.com, Jakarta - Akun media sosial Netflix Indonesia di Twitter @NetflixID, dan Instagram @netflixid dihujat warganet gara-gara memajang foto keluarga Halilintar.

Hal ini bermula dari poster promosi Netflix Indonesia atas serial superhero terbaru yang tayang di platform-nya, The Umbrella Academy.

The Umbrella Academy memang berkisah tentang tujuh anak yang diadopsi keluarga Hargreeves, di mana masing-masing punya kekuatan super.

Ketujuh anak ini dididik untuk menjadi superhero yang mampu membasmi kejahatan di dunia.

Netflix pun menggunakan keluarga Halilintar untuk mempromosikan 'keluarga Hargreeves' bagi penonton yang lebih luas dengan membagi-bagikan merchandise.

Sayangnya, pengguna Netflix yang menggunakan akun medsos Twitter dan Instagram malah menyerang Netflix Indonesia.

Mereka menilai, kalau Netflix tak sepatutnya menggunakan keluarga Halilintar yang oleh pengguna Netflix dianggap tidak keren.

Seorang pengguna Instagram meluncurkan komentar di kolom komentar IG Netflix. "Nooo Nooo Nooo, Netflix is not for them, Netflix are for cool kids only! Not them please," tulis @kellyabowen.

Ada juga pengguna yang mengajak pengguna lain untuk me-report unggahan tersebut.

Pengguna lainnya bahkan menyebutkan, selera Netflix alay karena mengunggah foto keluarga YouTuber yang tengah tenar itu.

Meski begitu, ada juga fans dari keluarga Halilintar yang tidak terima idola mereka di-bully oleh sejumlah pengguna Netflix.

"Nggak apa-apa banyak yang nggak suka sama gen Halilintar, tapi saya tetap salut sama keluarga ini yang selalu mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa, didikan agama dari orangtua buat anak-anaknya juga bagus," tutur @_liaverika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihujat di Twitter Juga

Tidak ketinggalan, begitu mengunggah foto yang sama, akun Twitter @NetflixID juga kebanjiran hujatan dari warganet pengguna Netflix.

Ada yang membalas posting-an Twitter Netflix dengan cukup ketus. Misalnya pemilik akun Twitter @ngestock dengan cuitannya, "I love you Netflix, but this needs to go."

Sindiran lainnya diutarakan oleh pemilik akun Twitter @ruswannn yang menurutnya lebih baik Netflix melobi Telkom ketimbang memakai uangnya untuk membayar keluarga Halilintar.

Sekadar informasi, Netflix memang belum menjalin kemitraan dengan Telkom, sehingga layanan streaming Netflix tak bisa diakses dari penyedia internet Grup Telkom.

Tak cuma warganet, aktor Dennis Adishwara (@OmDennis) pun ikut berkomentar. "Ashiap! Kabarin yah kalau udah selesai bagi-baginya. Aku ke channel sebelah dulu. Nonton naga vs zombie," cuitnya.

3 dari 3 halaman

Rugi Bayar Langganan Netflix

Saking kesalnya, pengguna dengan akun @chouxbelly sampai mempertanyakan alasan Netflix memakai keluarga Halilintar untuk berpromosi.

Ia juga mengaku merasa rugi, sudah membayar biaya langganan tetapi Netflix malah memakai keluarga Halilintar.

Saking ekstrimnya, ada juga pengguna Twitter yang mau menghapus aplikasi Netflix dari smartphone-nya gara-gara keluarga Halilintar.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.