Sukses

Kontrak Wumbotize, Spacestation Gaming Bentuk Divisi Esports Gim Tetris 99

Spacestation Gaming (SSG) bakal membentuk divisi baru yang fokus menjuarai turnamen esports gim Tetris 99 dengan mengontrak Wumbotize.

Liputan6.com, Jakarta - Spacestation Gaming, salah satu organisasi esports profesional asal Amerika Serikat (AS) itu kabarnya bakal membentuk divisi gim baru.

Adapun Spacestation Gaming (SSG) bakal membentuk divisi baru yang fokus menjuarai turnamen esports gim Tetris 99.

Guna mewujudkan hal tersebut, organisasi esports resmi tim NBA Utah Jazz itu secara resmi mengontrak pemain Tetris profesional, Wumbotize, sebagaimana dilansir Dotesports, Rabu (6/3/2019).

Sosok Wumbotize sendiri dianggap sebagai salah satu pemain terbaik gim Tetris. Hal itu didukung ketika ia berhasil menjuarai turnamen Tetris 99 Invitional melawan pemain top lainnya.

Pada turnamen tersebut, ia berhasil mengantongi 15 kemenangan dan berhasil knock-out 331 pemain dalam turnamen tersebut.

Meskipun Tetris bukan tipe gim esports seperti CS:GO, League of Legends, Apex Legends, PUBG, dan lainnya, SSG melihat potensi Tetris 99 di masa depan.

"Tetris adalah gim yang telah bertahan selama beberapa dekade dalam evolusi industri gim, jadi bukan hal yang tidak mungkin turnamen esports Tetris bakal populer di masa mendatang," tulis co-owner Spacestation Gaming, Shawn Pellerin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Esports

Joseph Saelee dan Jonas Neubauer bertanding di babak final turnamen World Tetris Championships 2018. (Doc: Techly)

Lebih lanjut, Tetris 99 merupakan salah satu gim paling cocok untuk gamer segala usia, baik pemain amatir ataupun yang profesional.

"Kejuaraan dunia Tetris 2018 memperlihat sisi kompetitif gim tersebut, dan kami yakin Tetris memiliki tempat khusus dalam kompetisi esports, dan menjadi organisasi pertama di dunia yang mendukung pemain itu."

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.