Sukses

Ini Cara Keluar dari Gmail di HP, Lakukan Saat Akan Menjual Ponsel

Cara keluar Gmail mudah banget dilakukan. Yuk, kita coba...

Liputan6.com, Jakarta Gmail merupakan layanan surel milik Google serta dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.

Gmail juga diibaratkan sebagai layanan mengirim surat lampiran elektronik serta web yang bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Gmail atau singkatan dari Google Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis. Gmail banyak digunakan untuk keperluan pengiriman dokumen, menyampaikan pesan atau informasi, mengirim foto, mengirim video dan lain sebagainya. Kamu dapat mempunyai akun Google, jika sudah memiliki akun Gmail.

Banyak pengguna Gmail yang puas menggunakan Gmail sebagai layanan email gratis karena di dalam Gmail banyak sekali fitur atau keunggulan yang bermanfaat bagi pengguna. Dulunya, Gmail hanya tersedia melalui undangan. Namun sekarang kamu bisa mendaftar dan membuat akun Gmail kapanpun dan di manapun.

Sekarang email sudah bisa dengan mudah diakses baik lewat komputer maupun smartphone atau HP. Tinggal buka Gmail, log in kamu bisa dengan bebas mengaksesnya. Namun, jika kamu menggunakan HP atau smartphone ketika membuka email, apakah kamu sudah tau cara keluar dari Gmail di HP. Bagi yang belum tahu, berikut Liputan6 rangkumi cara keluar dari Gmail di HP, Selasa (5/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manfaat menggunakan Gmail

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara keluar dari Gmail dari HP. Simak dulu artikel berikut ini tentang manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan akun Gmail serta cara buat dan daftar akun Gmail baru di HP.

1. Penyaringan spam

Sebagian besar layanan email menawarkan semacam penyaringan sekarang ini, dan penyaringan spam miliki Google sangat efektif. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tidak penyaringan yang 100 persen efektif.

2. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak Hangouts di sisi kiri layar, sehingga kamu dapat mengetahui siapa saja kontak email kamu yang menggunakan Hangouts. Hangouts merupakan sebuah aplikasi messenger yang memiliki kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.

3. Akses offline

Kamu dapat mengakses Gmail secara offline pada komputer kamu meskipun tidak terhubung dengan internet. Caranya adalah dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser kamu.

3 dari 6 halaman

Cara membuat akun Gmail baru Android atau HP

1. Cari menu setting atau pengaturan di HP dan acoount atau akun.

2. Pilih add acoount atau tambah akun serta cari ikon Google.

3. Akan muncul pilihan sign in dan create a new account dan pilih create a new account.

4. Isi nama depan dan nama belakang dan isi tanggal lahir dan jenis kelamin.

5. Pilih nama sebagai username kamu, jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang kamu pilih. kamu bisa mengakalinya dengan menambah angka.

6. Selanjutnya adalah memilih password. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa! Samakan isian kolom atas dengan bawah.

7. Langkah selanjutnya adalah tidak wajib diisi, jika kamu ingin mengisinya kemudian klik next, jika tidak kamu klik skip hingga akan muncul kotak Privacy and Terms. Dan kemudian Klik Agree.

8. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks.

9. Aplikasi akan memproses. Setelah itu kamu akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah memiliki akun Gmail baru.

4 dari 6 halaman

Cara keluar dari Gmail dari HP

1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Gmail pada smartphone android kamu.

2. Kemudian klik icon garis tiga pada pojok kiri atas.

3. Lalu klik pada Foto Profil akun Gmail yang ingin kamu keluarkan sampai muncul tulisan Kelola Akun.

4. Berikutnya klik Kelola Akun.

5. Maka akan muncul akun Gmail yang ada pada smartphone kamu. Klik akun Gmail yang ingin kamu keluarkan.

6. Nah selanjutnya untuk mengeluarkan kamu dapat klik Hapus Akun.

7. Selesai, maka akun Gmail kamu sudah berhasil logout dari smartphone android kamu.

 

5 dari 6 halaman

Melalui Menu Setelan

Selain dapat logout akun Gmail menggunakan aplikasi Gmail, kamu juga dapat logout Gmail melalui menu Setelan di smartphone android kamu.

1. Pertama silahkan kamu buka menu Setelan pada smartphone android kamu.

2. Kemudian pilih Pengguna & Akun.

3. Maka akan muncul beberapa akun yang ada pada smartphone kamu. Pilihlah akun Gmail yang ingin kamu keluarkan.

4. Nah, untuk logout silahkan kamu pilih Hapus Akun.

5. Selesai.

 

6 dari 6 halaman

Infografis Google dan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.