Sukses

Rizky Faidan Juarai Turnamen Esports PES se-Asia Tenggara

Rizky Faidan, pemuda asal Bandung, Jawa Barat berhasil menjuarai turnamen esports Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Talenta muda Indonesia kembali menorehkan sejarah di dalam dunia esports internasional.

Adalah Rizky Faidan, pemuda asal Bandung, Jawa Barat berhasil menjuarai turnamen esports Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand.

Berlangsung di Thailand E-Sports Arena pada akhir pekan lalu, Rizky berhasil menundukkan pemain pro PES asal Vietnam, Jesus, dalam babak penentuan yang 'panas'.

Pada laga penentuan tersebut, Rizky secara dramatis memenangkan turnamen esports itu melalui babak adu penalti. Jadi juara, ia berhak mengantongi uang hadiah sebesar 50 ribu baht atau sekitar Rp 22 juta.

Rizky Faidan (tengah) meraih gelar PES Finals Asia Tenggara 2019 (FOTO / Benjamin)

"Semua ini berasal dari kerja keras, dan saya senang dapat memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia. Ini awal kompetisi esports yang bagus pada 2019," ucapnya, sebagaimana dikutip dari Bola.com, Selasa (5/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalan Lancar di Turnamen PES

Indonesia menjadi juara PES South East Asia di Thailand, Minggu (3/3/2019).  (FOTO / Rizky)

Sepak terjang Rizky Faidan di PES Finals Asia Tenggara tergolong lancar. Pada babak pertama, ia menghempaskan wakil Malaysia, Lapit, dengan skor 7-2.

Setelah itu, ia menyingkirkan jagoan Myanmar, Myat Kaung (3-2), dan menaklukakn rekan senegara, Elga Cahya (5-3) pada babak semifinal.

Kemenangan Rizky Faidan atas Jesus sekaligus menjadi bagian dari balas dendam. Maklum, pada babak semifinal, Jesus menumbangkan wakil Indonesia, Rommy dengan skor 3-2.

Pada perhelatan istimewa ini, sebanyak 32 peserta ambil bagian yang menghabiskan 112 pertandingan. Selain Rizky Faidan, representasi tim Indonesia antara lain Rommy Hadi Wijaya, Elga Cahya Putra dan Ardi Agung Nugroho.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Rizky Faidan

Konami rilis PES 2019 Lite (kredit: Konami)

Rizky Faidan memang bukan pemain baru di kancah PES Indonesia. Diketahui, ia sudah mencetak beberapa prestasi mengesankan, seperti Champion Mini Tournament PES 2017, Champion PES 2018 Kuala Lumpur, Malaysia sampai Pemenang kualifikasi nasional Indonesia untuk Asian Games 2018.

Rizky Faidan sendiri sempat menjadi kontroversi terkait wakil Indonesia di pentas Asian Games 2018. Kala itu, ia sempat dilarang bermain karena tak memenuhi syarat usia minimal bagi atlet esports profesional yang boleh bermain.

Reporter: Nurfahmi Budi

Sumber: Bola.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.