Sukses

Targetkan Gamer, Vivo iQOO Usung Snapdragon 855 dan RAM 12GB

Mengusung Snapdragon 855 dan RAM 12GB, Vivo iQOO targetkan pengguna yang suka main gim mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Vivo mengungkap smartphone premium terbaru yang berfokus pada pasar gim mobile, yakni iQOO.

Dalam hal spesifikasi, smartphone gaming ini memang tidak jauh berbeda dari ponsel gaming buatan Tiongkok lainnya.

Bedanya, Vivo mampu mengemas smartphone iQOO ini dengan beberapa hardware kelas atas, seperti Snapdragon 855, sensor sidik jari di layar, dan sensor kamera terbaiknya, sebagaimana dilansir Android Police, Senin (4/3/2019).

Informasi, smartphone dari sub-brand baru milik Vivo, iQOO, ternyata kependekan dari kalimat "I Quest On and On," yang kemungkinan menyoroti kemampuan perangkat dalam bermain gim.

Adapun spesifikasi yang diusung, termasuk chipset Snapdragon 855 terbaru Qualcomm; Android 9 Pie; opsi RAM 6, 8, 12GB dan memori 128GB atau 256GB; dan layar AMOLED dengan notch.

Smartphone ini juga memiliki pembaca sidik jari di dalam layar. Sayang, belum diketahui apakah Vivo menggunakan teknologi optik atau ultrasonik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Dongkrak Performa Saat Main Gim

iQOO. (Doc: Android Police)

Ponsel ini memiliki beberapa trik khusus untuk mendongkrak performa saat bermain gim, seperti lima modus "turbo" yang berbeda.

Bagi penggemar gim, perusahaan menanamkan dua tombol peka tekanan di bingkai yang bertindak sebagai 'triggers' saat main gim PUBG, Fortnite, dan lainnya.

Dalam hal kamera, smartphone iQOO ini menggunakan sensor Sony IMX363--sama dengan Pixel 3 dan Pocophone F1.

Rencananya, smartphone ini akan tersedia dalam setidaknya dua warna: Blue dan Orange/Red. Belum ada kabar kapan smartphone ini bakal meluncur di luar pasar Tiongkok.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.