Fantastis, Ini Rekam Jejak Grab Selama Beroperasi di Asia Tenggara

Oleh stella maris pada 04 Mar 2019, 10:28 WIB
Grab

Liputan6.com, Jakarta Grab merupakan layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara dan sudah diluncurkan sejak 2012. Saat itu Grab dikenal dengan nama GrabTaxi.

Kemudian sekitar Juni 2016, GrabTaxi memperkenalkan diri dengan wajah baru. Kini dikenal dengan nama Grab. Layanan Grab sejak diluncurkan di Indonesia hingga saat ini sudah beroperasi di 222 kota dari Sabang sampai Merauke.

Nah sejak perjalanan pertama pada 2012 hingga saat ini, Grab telah menempuh jarak lebih dari 21 miliar kilometer. Tepatnya 21.065.336.859 kilometer. Wow!

Jadi pencapaian satu miliar perjalanan Grab pada Oktober 2017. Perjalanan dua miliar kilometer adalah Juli 2018. Hanya dalam waktu enam bulan, tepatnya pada Minggu 20 Januari 2019 pukul 20:34:32 WIB, Grab mencapai tiga miliar perjalanan di Asia Tenggara.

Berdasarkan catatan tiga miliar perjalanan tersebut, jarak tempuh terpendek sejauh 326 meter di Cirebon. Perjalanan terjauh ditempuh sejauh 26,5 kilometer di Jakarta.

 

Grab
Perjalanan mitra pengemudi Grab sudah mencapai tiga miliar kilometer. (grab.com).

Dengan jarak tersebut, kalau dihitung bisa pergi ke bulan dan kembali ke bumi sebanyak 27.400 kali. Sejak diluncurkan, mungkin Grab sudah mengantarkan kencan pertamamu. Bisa jadi juga mengantarmu ke lokasi pernikahan.

Selama tujuh tahun, Grab telah mengukir berbagai momen. Termasuk yang tak terlupakan adalah 21 bayi yang lahir dalam perjalanan dengan Grab. Pencapaian ini tentu tak lepas dari kerja keras para mitra pengemudi.

Sepanjang 2018, para mitra pengemudi telah mengantarkan penumpang di Indonesia ke berbagai fasilitas sosial yang penting bagi Anda, seperti:

Bioskop atau Mall: menyelesaikan lebih dari 207 juta perjalananTaman: menyelesaikan lebih dari 45 juta perjalananRumah Ibadah: menyelesaikan lebih dari 9 juta perjalananAsian Games: menyelesaikan lebih dari 110 juta perjalanan untuk jadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia;Rumah Sakit: menyelesaikan lebih dari 98 juta perjalananSekolah atau Kampus: menyelesaikan lebih dari 104 juta perjalananRumah Duka: menyelesaikan lebih dari 889 ribu perjalanan

Saat ini Grab beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia dan semakin memperkuat posisinya sebagai everyday super app dengan cakupan terluas dari Sabang sampai Merauke.

 

 

(Adv)