Sukses

Aplikasi Muka Lucu Untuk Selfie di Android, Bisa Usir Bosan

Sudah banyak aplikasi muka lucu yang menawarkan stiker, emoji, atau filter lucu.

Liputan6.com, Jakarta Mengabadikan sebuah momen dalam bentuk foto maupun video merupakan sebuah keharusan saat ini. Dengan kamera di ponsel, kamu bisa bebas bergaya untuk menciptakan sebuah kenangan. Salah satu aktivitas berfoto yang banyak digemari adalah berswa foto atau selfie.

Nah terkadang jika kamu bosan, kamu sering membuka kamera depan ponselmu untuk berselfie. Banyak cara untuk berselfie. Kamu tak perlu repot merias wajah, dengan aplikasi-aplikasi canggih wajahmu sudah terias dengan sendirinya.

Tak hanya berselfie cantik, kamu juga bisa berselfie lucu. Saat ini juga sudah banyak aplikasi muka lucu yang menawarkan stiker, emoji, atau filter-filter lucu untuk wajah. Bahkan filter-filter ini akan membuatmu terlihat konyol. Dengan begitu kebosananmu akan hilang dan pastinya kamu akan makin eksis!

Berikut 5 aplikasi muka lucu yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Snapchat

Siapa yang tak kenal Snapchat. Aplikasi berlogo kuning ini memang menawarkan beragam filter lucu untuk para penggunanya. Dengan menambahkan fungsi lenses, kamu dapat menampilkan efek animasi lucu untuk mukamu seperti memuntahkan pelangi hingga mengubah wajah mirip anjing lucu.

Tidak hanya sebagai aplikasi muka lucu, aplikasi ini juga menyediakan tulisan atau animasi yang menarik untuk foto-fotomu.

Snapchat terhubung langsung ke kamera, sehingga kamu dapat mengirim Snap dalam hitungan detik. Cukup ambil foto atau video, tambahkan caption, dan kirimkan ke teman dan keluargamu. Ekspresikan dirimu dengan Filter, Lensa, Bitmoji, dan segala macam efek lucu dan menarik.

Kamu juga dapat melihat kembali Snap yang telah kamu buat dengan menyiimpannya dengan penyimpanan cloud gratis.

3 dari 6 halaman

Snow

Aplikasi satu ini terkenal karena memiliki pengeditan foto dengan hasil riasan ala Korea. Namun bagi kamu yang ingin terlihat natural tapi tetap memukau juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya untuk filter cantik ataupun pengeditan, aplikasi ini juga menawarkan fitur aplikasi muka lucu seperti Snapchat. Aplikasi Snow dilengkapi dengan berbagai stiker wajah yang membuat foto kamu semakin lucu dan menarik.

4 dari 6 halaman

Zepeto

Zepeto merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuat karakter 3D dirimu sendiri. Kamu bisa berkreasi membuat avatarmu sendiri mulai dari tampilan wajah hingga pakaian.

Tak hanya sebagai aplikasi muka lucu, Zepeto bisa disebut sebagai jejaring sosial yang memungkinkan pengguna membuat avatar digital, dan bisa saling menjalin pertemanan.

Sebelum menggunakan Zepeto, pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui email atau menghubungkan akun jejaring sosialnya seperti Facebook.

Zepeto memiliki empat menu utama yakni Play, Discover, Message, dan Profile. Di menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di Photobooth. Kemudian, hasil foto bisa disimpan untuk kemudian diunggah ke jejaring sosial.

Menu Discover sendiri berfungsi untuk berteman atau follow pengguna lain. Ada beberapa opsi untuk berteman, yakni dengan memasukkan "friend's code" atau kode profile pengguna lain. Di Discover juga terdapat fitur Zepeto Town Square, yang memungkinkan para pengguna saling bertemu dan menjalin pertemanan virtual.

Para pengguna juga bisa saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message. Fitur ini bisa digunakan tidak hanya bagi pengguna yang sudah saling berteman, tapi juga yang belum.

Sementara itu, menu Profile berisi informasi tentang jumlah follower dan following. Kemudian, pengguna melalui Profile juga bisa menngedit kembali wajah, pakaian, dan berbagai hal lainnya.

5 dari 6 halaman

Multi Face blender

Jika kamu berandai-andai memiliki muka bak selebritis atau ingin tahu bagaimana bentuk mukamu ketika dipadukan dengan wajah orang lain. Aplikasi muka lucu satu ini patut kamu coba.

Multi Face Blender memungkinkan kamu untuk mengubah atau memodifikasi wajah sedemikian rupa. Di sini kamu dapat menggabungkan beberapa muka sekaligus untuk menghasilkan wajah baru.

Kamu dapat memadukan lebih dari dua muka sekaligus. Cukup pilih muka dari galeri ponselmu atau lakulan selfie langsung dari aplikasi tersebut.

6 dari 6 halaman

Face Changer 2

Dengan aplikasi ini kamu dapat bersenang-senang dengan foto selfiemu. Kamu bisa menukar mukamu dengan muka temanmu, memberi efek-efek aneh dan konyol pada muka dan menambahkan stiker-stiker lucu lainnya.

Face Changer 2 adalah aplikasi muka lucu yang memungkinkan kamu untu mengambil selfie atau impor foto dari galeri kamera, Facebook, Instagram peribadimu.

Kamu bisa menggunakan fitur face swap untuk melakukan tukar muka dengan temanmu dan lihat hasil konyol yang didapat.

Kamu juga bisa menggabungkan mukamu dengan muka lain seperti pada aplikasi Multi Face Blender dengan fitur Face Morph. Puluhan efek morph otomatis kamu dapatkan seperti alien, muka gemuk, kurus, monster dan banyak lagi. Kamu juga bisa menggunakan smudge untuk membentuk muka menjadi kartun yang lucu.

Untuk mengedit muka lucu, kamu bisa memberikan efek mata lucu, hidung, topi konyol dengan rambut-rambut aneh, tato, atau bekas luka yang menakutkan. Selain itu ada lebih dari 600 stiker dan background yang tersedia untuk membuat foto-fotomu lebih menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini