Startup Decacorn Ini Berikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Wanita

Oleh stella maris pada 03 Mar 2019, 12:23 WIB
Grab

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang, terutama wanita mungkin memilih untuk tidak menggunakan layanan transportasi online di malam hari. Alasannya tak lain karena faktor keamanan.

Namun kini kamu enggak perlu khawatir lagi untuk menggunakan layanan transportasi online. Pasalnya layanan transportasi online ini bukan hanya mengedepankan kenyamanan bagi penumpang, tapi juga keamanan.

Adalah Grab, aplikasi yang memiliki fitur keamanan pertama di industri transportasi bernama Share My Ride. Fitur ini sangat mudah digunakan pengguna wanita pada khususnya.

Fitur Share My Ride membantu kamu memberitahu lokasi kepada teman atau keluarga, selama di perjalanan bersama Grab. Nantinya kontak yang sudah kamu pilih, akan menerima pesan berisi link tracking atau pelacak lokasi, secara real time (live).

Pelacakan itu bahkan lengkap dengan pelat nomor kendaraan, jam pemesanan, lokasi penjemputan, dan tujuan perjalanan. Cara menggunakannya sangat mudah.

Grab
Langkah menggunakan fitur Share My Ride (grab.com.id)

Setelah kamu mendapatkan pengemudi, swipe up keterangan di bagian bawah pemesanan. Lalu akan muncul informasi perjalananmu dan ada simbol share di sebelah kanan.

Klik. Kamu tinggal membagikan lokasi perjalananmu via apa saja. Mulai dari SMS, Twitter, Email, hingga WhatsApp. Dengan kehadiran fitur tersebut, Grab semakin berupaya memprioritaskan kepercayaan dan keamaan para pengguna platform.

Untuk diketahui, Grab merupakan startup yang kini menyandang predikat decacorn pertama di Asia Tenggara. Decarorn merupakan istilah untuk perusahaan rintisan atau startup yang bernilai USD10 miliar. Kalau dirupiahkan, nilai valuasinya mencapai Rp140 triliun.

Namun untuk sampai di level ini, tentu tidak mudah bagi Grab yang selalu berusaha menyelesaikan masalah transportasi nyata. Butuh perjuangan dan kerja keras panjang sejak aplikasi Grab diluncurkan pada 2012.

Grab terus berinovasi memberikan layanan untuk kebutuhan harian para penggunanya. Bukan hanya jasa transportasi online (Grab Bike, Grab Car, Grab Taxi, GrabRent) saja. Grab juga memiliki banyak layanan, seperti Grab Express, GrabFood, GrabFresh.

Hingga saat ini, Grab sudah tersebar di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Vietnam.

 

 

(Adv)