Sukses

Harga Sony Xperia Z1, Ponsel Keren Tahan Air dengan Kamera 20 MP

Kualitas kamera yang dihadirkan pun sangat mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel Sony Xperia Z1 adalah ponsel yang cukup canggih dari Sony. Ponsel ini pun merupakan ponsel yang ditujukan untuk kelas atas. Hal ini dikarenakan selain harga Sony Xperia Z1 yang cukup tinggi, akan tetapi fitur yang dihadirkan pun cukup beragam. Ponsel pintar ini pun telah dilengkapi dengan teknologi canggih yang pastinya akan memanjakan kamu para penggunanya.

Bagi kamu sangat senang mengambil foto menggunakan ponsel, smartphone satu ini bisa jadi pilihan. Pasalnya dengan harga Sony Xperia Z1 yang ada, kualitas kamera yang dihadirkan pun sangat mumppuni.

Perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang ini sebelumnya telah hadir di Indonesia. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada, nama dari ponsel ini sempat meredup sebelum akhirnya turut andil dalam persaingan. Sony sendiri pun mulai untuk terjun dengan mengusung sistem operasi android sama seperti vendor lainnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) Sony Xperia merupakan smartphone yang cukup bisa diperhitungkan kualitasnya, salah satunya ialah Sony Xperia Z1. Berikut ini spesifikasi serta harga Sony Xperia Z1 yang perlu kamu tahu sebelum membelinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Sony Xperia Z1 merupakan salah satu ponsel canggih yang bisa kamu miliki. Kenapa dikatakan canggih? Karena fitur dan juga teknologi yang digunakan oleh smartphone ini sangat mumpuni serta apik. Pada dapur pacu dari Sony Xperia Z1 memiliki chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini ialah sistem operasi android 4.2 Jelly Bean. Namun sistem operasi ini pun dapat kamu upgrade ke android 5.1 Lollipop. Dengan harga Sony Xperia Z1 yang tinggi, ponsel ini juga dibekali dengan kinerja CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400.

Smartphone Sony Xperia Z1 pun memiliki kemampuan grafis pada bagus karena memiliki GPU Adreno 330. Tentu saja ini akan membuat tampilan pada layar terlihat bagus dan nyata.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar ini pun memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB. Tak ayal jika harga Sony Xperia Z1 memiliki kelas cukup tinggi. Jika kamu ingin menyimpan file ataupun foto, smartphone ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB. Jika masih kurang, kamu pun bisa menambahkan microSD hingga 64 GB pada slot khusus yang telah disediakan.

 

3 dari 6 halaman

Desain dan Tampilan

Menggunakan bahan material kaca pada bagian depan dan belakang layar membuat ponsel ini nampak mewah. Selain itu, Sony Xperia Z1 juga menggunakan aluminium pada bingkai yang menambah kesan mewah dan nampak seperti ponsel premium.

Dengan desain mewah ini menjadi salah satu hal yang membuat harga Sony Xperia Z1 patut diperhitungkan. Dimensi yang dimiliki pada smartphone ini ialah 144 x 74 x 8.5 mm.

Bukan hanya bahan materialnya saja yang nampak elegan, tetapi tampilan pada layar sebesar 5 inchi ini pun dilengkapi dengan teknologi Triluminus Display + X- reaity Engine. Teknologi ini biasanya hanya dapat kamu temui pada TV LCD saja. Namun kamu pun bisa mendapatkannya pada ponsel Sony Xperia Z1.

Tentu saja dengan teknologi ini, tampilan pada ponsel kamu akan semakin terlihat bagus. Ponsel pintar ini pun mampu bertahan dalam air sedalam 1 meter. Tentu saja dengan teknologi waterproof and dust resistant yang dimiliki membuat ponsel ini semakin terlihat menawan.

Smartphone Sony Xperia Z1 ini pun telah mempu menampilkan tayangan dengan kualitas Full HD 1K. Hal ini karena resolusi yang dimiliki pada ponsel ini adalah 1080 x 1920 pixel dengan tingkat kepadatan mencapai 441 ppi.

Tipe pada layar ini pun TFT touchscreen capacitive dengan 16 juta warna yang dimiliki. Selain itu, Xperia Z1 juga dilengkapi dengan Dragontail Glass, sehingga ponsel ini bisa tahan dengan benturan keras dan juga goresan.

 

4 dari 6 halaman

Kamera canggih

Jika berbicara mengenai kualitas kamera, maka kamera milik Sony pun tak akan ada habisnya dibicarakan. Hal ini terbukti dengan kamera utama yang dimiliki oleh smartphone Sony Xperia Z1. Harga Sony Xperia Z1 yang tinggi pastinya memiliki keunggulan dibanding dengan ponsel lainnya.

Kamera utama menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini. Kamera utama Sony Xperia Z1 ini memiliki kualitas sebesar 20.7 MP dengan auto fokus serta LED flash.

Selain itu kamera depan pada ponsel ini pun sebesar 2 MP dengan 1080p @30fps. Fitur yang dimiliki kamera Sony Xperia Z1 ini antara lain penandaan geografis, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama dan juga HDR.

 

5 dari 6 halaman

Baterai dan Konektivitas

Baterai yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1 ini termasuk dalam tipe Non-removeable atau tidak bisa dilepas. Daya pada baterai Sony Xperia Z1 ini memiliki Li-Ion 3000 mAh yang mampu aktif hingga 15 jam tanpa perlu melakukan isi ulang atau meng-charge.

Koneksi yang dimiliki oleh smartphone ini pun telah mampu menyentuh jaringan 4G LTE. Meskipun begitu ponsel ini pun masih bisa digunakan untuk menangkap sinyal GPRS, EDGE, 2G dan juga 3G. Jadi kamu tak perlu khawatir jika sedang berpergian.

6 dari 6 halaman

Harga Sony Xperia Z1

Dengan segala spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini, maka tak ayal pada awal kemunculan harga Sony Xperia Z1 sangat tinggi. Pada awal peluncurannya, ponsel ini memiliki harga sekitar Rp 6 juta hingga Rp 6,5 juta.

Akan tetapi saat ini harga Sony Xperia Z1 pun sudah semakin menurun. Namun harga Sony Xperia Z1 bisa berbeda pula untuk tiap kotanya. Harga terbaru dari ponsel ini skeitar Rp 1 juta-an hingga Rp 2 juta-an.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini