Ini Dia Startup Level Decacorn yang Kalahkan Apple dan Alibaba

Oleh Gilar Ramdhani pada 02 Mar 2019, 11:03 WIB
Grab Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Majalah bisnis asal Amerika Serikat,Fast Company baru-baru ini merilis daftar perusahaan paling inovatif. Dari darftar tersebut, perusahaan ride-sharing, Grab terpilih menjadi dua besar perusahaan paling inovatif karena dianggap sudah mengubah kehidupan ratusan juta orang.

Perusahaan yang baru saja berhasil meraih level decacorn pertama di Asia Tenggara ini bahkan mengalahkan perusahaan teknologi lain, seperti Apple dan Alibaba.

Menurut Fast Company Grab berhasil mengoperasikan sistem yang kompleks menjadi transaksi sederhana tidak hanya untuk pengguna, tetapi juga merchant yang bergabung. Berkat kehadiran aplikasi ini, kehidupan ratusan juta orang yang tersebar di Asia Tenggara berubah menjadi lebih baik.

Hingga kini, Grab yang menyandang status decacorn telah beroperasi di delapan (8) negara di Asia Tenggara, mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, Kamboja, dan juga Vietnam.

Sebagai informasi, Decacorn adalah sebutan startup yang memiliki valuasi lebih dari US$ 10 miliar. Valuasinya bisa 10 kali lipat lebih besar dibandingkan unicorn, tetapi 10 kali lipat di bawah hectocorn.

Saat ini, valuasi Grab sudah mencapai US$ 11 miliar. Grab sendiri menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, serta hiburan digital.

Dengan filosofi terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.

Untuk mengetahui daftar lengkap 10 besar perusahaan inovatif versi Fast Company, berikut ini Tekno Liputan6.com rangkum daftarnya.

1. Meituan Dianping

2. Grab

3. NBA

4. The Walt Disney Company

5. Stitch Fix

6. Sweetgreen

7. Apeel Sciences

8. Square

9. Oalty

10. Twitch

Sebelumnya, startup yang berbasis di Singapura itu baru saja masuk dalam daftar perusahaan paling inovatif. Dikutip dari Business Insider, Grab berada di urutan kedua perusahaan paling inovatif.

 

Nikmati Diskon 70 Persen dari Grab

 

Bikin Pengguna Makin Jatuh Cinta, Layanan Baru Grab Ini Wajib Kamu Coba
Bikin Pengguna Makin Jatuh Cinta, Layanan Baru Grab Ini Wajib Kamu Coba

Sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pengguna dan mitra Grab atas keberhasilan naik level decacorn, Grab membagikan diskon bagi para pengguna. Dalam program diskon Level Decacorn ini, Grab menawarkan diskon hingga 70 persen untuk semua layanan.

Program ini berlaku di seluruh Indonesia mulai dari 28 Februari hingga 14 Maret 2019.

1. Wilayah Jakarta

Untuk pengguna wilayah Jakarta dapat menggunakan kode promo 'Decacorn'. Kode ini berlaku untuk layanan Grab.

Grab memberikan diskon 70 persen hingga Rp 7.000 untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress. Sementara khusus GrabFood, Grab memberikan diskon 50 persen hingga Rp 20.000.

2. Wilayah Luar Jakarta

Untuk pengguna wilayah luar Jakarta, kode yang dapat digunakan adalah 'GrabDecacorn'. Kode ini dapat digunakan untuk semua layanan Grab.

Kode ini dapat digunakan untuk GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress dengan diskon 70 persen hingga Rp 6.000. Adapun untuk GrabFood diskon yang diberikan 50 persen dengan nilai hingga Rp 15.000.

3. Seluruh Indonesia

Grab juga menggelar promo diskon untuk pembayaran tagihan dengan cashback 20 persen hingga Rp 25.000. Selain itu, ada diskon untuk pengisian pulsa yang memberi cashback 10 persen hingga Rp 10.000.

Sebagai catatan, seluruh program ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah metode pembayaran yang harus menggunakan Ovo.

 

(Adv)