OLX Kantongi 20 Juta Pengguna Aktif Per Bulan

Oleh Athika Rahma pada 27 Feb 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 19:17 WIB
OLX

Liputan6.com, Jakarta - Situs jual beli properti terbesar di Indonesia, OLX, beberkan kesuksesannya menjadi portal jual beli properti online nomor satu, diantaranya pencapaian total pengguna aktif yang berjumlah 20 juta orang per bulan.

Tidak hanya jumlah pengguna, OLX klaim telah terjadi penjualan properti lewat iklan baris pengguna dengan jumah yang besar, yaitu 72 ribu iklan.

Hal ini membuat Ignasius Ryan Hakim, Head of Real Estate Category OLX Indonesia yakin jumlah pengguna di OLX nantinya akan bertambah banyak, terutama setelah diluncurkannya OLX Properti Baru.

"Dari data kami, pengguna aktif OLX sudah mencapai 20 juta orang, dengan rincian 92 ribu adalah penjual properti," ungkapnya di Jakarta, Rabu (27/02/2019).

Ignasius juga mengatakan, komposisi pengguna OLX terdiri dari 20 persen pengembang properti dan 80 persen individu, sehingga hal ini menjadi bukti perusahaan telah membantu jutaan orang memasarkan properti yang hendak mereka jual.

"Uniknya, sebagian besar penjual properti kita ini individu, jadi terlihat jelas butuh tempat untuk menjual properti mereka, dan OLX berhasil membantu sampai sekarang," tambahnya.

2 of 2

Harga Rumah di OLX Properti Baru Beragam

Ignasius Ryan Hakim, Head of Real Estate Category OLX Indonesia, saat peluncuran OLX Properti Baru, Jakarta (27/2/2019). (Liputan6.com/ Athika Rahma)

Rata-rata, tiap properti dapat terjual dalam jangka waktu 22 hingga 26 hari. Harganya pun beragam, tergantung luas tanah dan bangunannya.

Ke depannya, OLX akan berikan perhatian lebih pada inovasi barunya, OLX Properti Baru yang khusus merangkum iklan properti baru dari pengembang.

Hingga saat ini, sudah ada 14 pengembang yang bekerjasama dengan OLX dan turut meramaikan pameran OLX Property Expo di Pondok Indah Mall, Jakarta.

(Athika Rahma/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by