Harga iPad Pro 2018, Nilainya Setara dengan Motor Sport

Oleh Novita Ayuningtyas pada 27 Feb 2019, 11:40 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 11:40 WIB
Harga iPad Pro 2018
Perbesar
Harga iPad Pro 2018 (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta Pada 2018, Apple meluncurkan varian terbaru dari seri iPad Pro. Tentu saja harga iPad Pro yang baru diluncurkan ini tak main-main dan terbilang cukup fantastis.

Produk ini diluncurkan pada Oktober 2018 lalu di Brooklyn, Amerika Serikat, dan iPad Pro sendiri memiliki 2 jenis varian. Varian dari iPad Pro 2018 sendiri yaitu 11 inchi dan juga 12,9 inchi. Dengan harga iPad Pro yang tinggi tersebut, Apple pun menggunakan bezel layar agar iPad Pro yang baru diluncurkan ini terlihat lebih ramping.

Perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California ini pun selalu mengembangkan barang elektronik yang ada. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne ini pun telah memiliki pasar bukan hanya Amerika saja. Indonesia pun termasuk dalam pasar besar Apple ini.

Pada iPad Pro yang diluncurkan tahun lalu, pihak Apple pun menghilangkan tombol Home. Namun sebagai ganti dari sensor kunci sidik jari, Apple pun menambahkan fitur Face ID dan port USB-C. Kamu bisa membuka dan mengunci iPad dengan deteksi wajah. Selain itu, fitur Face ID ini pun dirasa lebih aman dibandingkan dengan fitur pengamanan sidik jari.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019), iPad Pro ini pun memiliki memiliki magnet pada sisi-sisinya. Magnet pada iPad Pro ini pun berfungsi sebagai penyimpanan Apple Pencil. Dengan segala fitur yang ada, maka harga iPad Pro pun cukup tinggi.

2 dari 5 halaman

Desain iPad Pro

Harga iPad Pro yang tinggi nyatanya tak membuat Apple membuat desain anyar. Pada kedua varian dari iPad Pro ini pun rupanya memiliki kemiripan dengan iPhone 5. Selain itu, para penggemar Apple pun meyakini bahwa desain dari iPhone 5 merupakan desain dengan tampilan terbaik yang pernah dibuat oleh Apple.

Selain memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5, nyatanya iPad Pro ini masih menggunakan layar LCD. Meskipun ukuran pada layarnya lebih baik dibandingkan sebelumnya, akan tetapi para pengguna pun sedikit kecewa. Hal ini lantaran para konsumen Apple terutama iPad telah menantikan iPad keluaran terbaru menggunakan OLED.

Meski masih menggunakan layar LCD, akan tetapi pihak Apple pun menggunakan teknologi bernama Liquid Retina Displays. Hal ini sama dengan teknologi yang digunakan pada layar iPhone XR. Selain itu, Apple menambahkan True Tone dan juga Night Shift. Kedua teknologi ini bisa membuat warna yang ditampilkan pada layar menjadi sangat nyata.

Yang terbaru, kamu bisa menggunakan layar pada iPad ini untuk membuka 2 hingga 3 aplikasi sekaligus. Ini merupakan kemampuan baru dari iPad Pro yang cukup diminati. Meskipun begitu, pada sistem Android kemampuan untuk membuka aplikasi lebih dari satu ini telah lama digunakan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa iPad Pro 2018 ini memiliki magnet di sisi-sisinya. Jumlah magnet yang terdapat pada iPad Pro ini ialah 102 buah. Tentu saja 102 magnet ini merupakan magnet kecil yang diselipkan pada seluruh sisi iPad Pro. Ternyata magnet yang berada pada sisi iPad Pro ini bukan hanya untuk Apple Pencil saja, melainkan untuk menempelkan aksesoris Apple lainnya seperti Smart Keyboard.

3 dari 5 halaman

Dapur Pacu

iPad Pro 2018 memiliki prosesor A12X yang digadang-gadang merupakan yang lebih tinggi dari A12 Bionic. Prosesor A12 Bionic ini pun terpasang pada iPhone keluaran terbaru Apple, yaitu iPhone XS, iPhone XS MAx dan juga iPhone XR. Selain itu, iPad Pro ini pun dibekali dengan 8 inti CPU serta 7 inti CPU.

Selain itu, pada iPad Pro ini pihak Apple pun telah menambahkan teknologi Neural Engine. Teknologi ini sama seperti yang dimiliki oleh iPhone seri terbaru.

Sistem operasi yang digunakan pada iPad Pro ini pun menggunakan iOS 12 yang tentu saja memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan iOS sebelumnya. Fitur yang bisa digunakan dengan kemampuan iOS 12 ini antara lain Split View dan juga Slide Over multitasking.

4 dari 5 halaman

Konektivitas dan Kamera

Untuk mendukung kinerja dari iPad Pro, kapasitas penyimpanan yang dimiliki pun cukup besar. Pihak Apple menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Selain itu, pada fitur Apple Pencil pihak perusahaan menambahkan dengan fitur pengisian daya nirkabel.

Konektivitas pada iPad pro ini tak lagi menggunakan port Lightning. Pihak Apple menggantinya dengan port USB Type C.

Dengan harga iPad Pro yang tinggi, tentu saja kamera yang dimiliki tak main-main. Pada kedua varian iPad Pro ini memiliki kamera belakang dengan kualitas 12 MP, serta aperture f/1.8.

Pada kamera depan iPad Pro ini memiliki kualitas 7 MP. Selain itu, pada kamera depan iPad Pro 2018 ini memiliki fitur True Depth, yang akan membuat hasil foto kamu tampak nyata.

5 dari 5 halaman

Harga iPad Pro 2018

Kualitas yang dimiliki oleh iPad Pro 2018 tak mengherankan jika memiliki harga tinggi. Harga iPad Pro ini pun berbeda untuk tiap tipenya. Berikut ini perkiraan harga iPad Pro 2018 yang bisa kamu lihat.

1. iPad Pro 2018 dengan layar 11 inchi tipe non seluler

- Penyimpanan 64 GB dibanderol sekitar Rp 12,1 juta

- Penyimpanan 256 GB dibanderol sekitar Rp 14,4 juta

- Penyimpanan 512 GB memiliki harga Rp 17,5 juta

- Penyimpanan 1 TB memiliki harga sekitar Rp 23,6 juta

2. iPad Pro 2018 layar 11 inchi tipe seluler

- Penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga 9sekitar Rp 14,4 juta

- Penyimapanan 256 BG sendiri kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 16,7 juta

- Penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga Rp 19,7 juta

- Sedangkan untuk penyimpanan 1 TB kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 23,7 juta

3. iPad Pro 2018 layar 12,9 inchi tipe non seluler

- Penyimpanan 64 GB akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 15,2 juta

- Penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 17,5 juta

- Penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 20,5 juta

- Penyimapanan 1 TB dibanderol dengan harga sekitar Rp 26,6 juta

4. iPad Pro 2018 layar 12,9 inchi tipe seluler

- Penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 17,5 juta

- Penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 19,8 juta

- Penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 22,8 juta

- Sedangkan untuk penyimpanan 1 TB dibanderol dengan harga sekitar Rp 28,9 juta

Lanjutkan Membaca ↓