Sukses

Tiga Seri Lawas Resident Evil Bakal Meluncur di Nintendo Switch, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu Capcom mengumumkan, mereka bakal merilis ulang seri lawas Resident Evil ke konsol Nintendo Switch. Kapan dan judul seri Resident Evil apa saja yang bakal di-porting ke Switch?

Dikutip dari akun Twitter, Rabu (27/2/2019), Capcom mengonfirmasi Resident Evil HD Remaster, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan dirilis pada 21 Mei 2019.

Informasi, seri pertama Resident Evil dirilis pada 23 tahun lalu. Resident Evil 0 meluncur di konsol GameCube pada 2002, sementara RE 4 meluncur tiga tahun berikutnya.

Beberapa bulan belakangan ini Resident Evil memang sedang populer di kalangan gamer.

Resident Evil 7: Biohazard mengambil 'jalan' yang baru dan menarik untuk sebuah gim bergenre thriller tersebut.

Bulan lalu, peluncuran Resident Evil 2 remake di Xbox One, PlayStation 4, dan Windows PC sendiri mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Capcom bakal meluncurkan seri-seri lawas Resident Evil yang dibuat ulang untuk konsol gim saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resident Evil 2 Remake Banjir Pujian Kritikus Gim

3 judul gim Resident Evil bakal meluncur di konsol Nintendo Switch. (Doc: Ubergizmo)

Menjelang perilisan globalnya pada 25 Januari 2019, Resident Evil 2 remake ternyata sudah dimainkan lebih dulu oleh sejumlah kritikus gim.

Dan hasilnya, review daur ulang dari gim survival horror fenomenal ini kebanyakan positif dan banjir pujian.

Pantauan Tekno Liputan6.com dari sejumlah media gim luar negeri yang mengulas Resident Evil 2 remake, gim ini mengantongi skor nyaris sempurna.

GameSpot, misalnya, memberikan skor 9 dari 10. Sementara, Metacritic memutuskan skor 91 persen, dan IGN sendiri menorehkan skor 9 dari 10.

Laman Telegraph, menyimpulkan kalau Resident Evil 2 remake merupakan gim survival horror paling sempurna yang telah dibuat.

Ulasan ini senada dilontarkan oleh The Verge, yang mengklaim kalau gim ini merupakan gim Resident Evil terbaik.

"Kombinasi yang sangat memuaskan dari Resident Evil 4 dan Resident Evil 7," ujar Sam Byford dari The Verge.

"Remake ini benar-benar merupakan daur ulang yang sangat sempurna, kombinasi antara teror, puzzle, dan aksi yang menawan membuat gim ini terasa sayang untuk tidak dimainkan," tulis Tom Hoggins dari Telegraph

3 dari 3 halaman

Capcom Buka Kesempatan Remake Resident Evil 3: Nemesis

Capcom resmi umumkan Resident Evil 2 di E3 2018. (Doc: Capcom)

Setelah memastikan akan merilis versi remake dari gim Resident Evil 2, Capcom ternyata membuka kesempatan melakukan hal serupa untuk judul lain. Salah satu yang disebut-sebut akan menjadi proyek remake selanjutnya adalah Resident Evil 3: Nemesis.

Dikutip dari Comic Book, Jumat (24/8/2018), informasi ini pertama kali diketahui akun Twitter resmi Resident Evil. Dalam sebuah tweet yang diunggah Juli 2018, diperlihatkan sosok Nemesis yang menjadi musuh utama dalam gim ini.

Akibatnya, banyak yang berspekulasi Capcom akan kembali merilis judul tersebut. Saat disinggung mengenai kemungkinannya, pihak Capcom pun tidak menampik dan mengaku ada kemungkinan Resident Evil 3: Nemesis akan kembali dirilis.

Kendati demikian, berdasarkan laporan dari Trusted Reviews, game director Kazunori Kadoi dan producer Yoshiaki Hirabayashi masih belum mau mengumbar informasi lebih lanjut mengenai kehadiran gim ini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.