Sukses

Harga HP Xiaomi Terbaru 2019, Lengkap dengan Spesifikasinya

Dengan kualitas dan fitur terbaik, harga HP Xiaomi terbaru ini bisa menjadi pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, vendor-vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu menawarkan deretan smartphone berkualitas mumpuni dengan harga terjangkau. Nama-nama seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, serta Huawei sudah merajai pangsa pasar Indonesia dalam hal penggunaan merek smartphone.

Jika menilik berbagai merek smartphone ternama asal China, rasanya tak enak jika tak menyebut Xiaomi. Produsen smartphone yang dipimpin Lei Jun ini sudah memiliki label dari masyarakat sebagai smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni.

Salah satu strategi Xiaomi untuk membuat harga smartphone besutannya terjangkau adalah tidak adanya store resmi dan keputusan untuk berjualan online dengan menggandeng e-commerce. Hal ini tentu memangkas biaya pembangunan toko, gaji pegawai, dan berbagai aspek lain yang bisa dikeluarkan jika membangun toko resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Xiaomi Dikenal dengan MIUI

Selain dikenal dengan smartphone murah, Xiaomi juga terkenal akan MIUI. MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan komputer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem operasi Android. Antarmuka ini mirip dengan dan bersaing dengan antarmuka iOS milik Apple dan TouchWiz milik Samsung.

MIUI juga memiliki berbagai aplikasi yang tidak tersedia pada sistem operasi Android bawaan, karena tampilan MIUI ini HP Xiaomi semakin banyak digandrungi.

Selain itu, kelebihan HP Xiaomi terletak pada sektor desain. HP yang diproduksi oleh Xiaomi hadir dengan desain yang unik nan elegan. Desain yang dirancang untuk HP Xiaomi ini ingin menunjukkan identitas agar dikenali dan menjadi kelebihan tersendiri dari ponsel lainnya.

Nah, Xiaomi punya banyak variasi smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Pada artikel harga HP Xiaomi terbaru ini, tidak hanya mengulas tentang harganya saja, namun juga spesifikasi yang menambah referensi kamu.

Sehingga kamu tidak perlu melihat daftar harga HP Xiaomi terbaru pada surat kabar atau majalah. Daftar harga HP Xiaomi terbaru ini ada yang dirilis resmi di Indonesia maupun bergaransi distributor, lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Mari simak bersama-sama deretan harga HP Xiaomi terbaru seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2018).

3 dari 5 halaman

1. Xiaomi Mi 9

Mi 9 sendiri merupakan smartphone Xiaomi pertama yang mengusung tiga buah kamera yang kualitasnya tak main-main. Kamera utama dari smartphone ini membawa 48 MP dengan bukaan f1.75, dipadu dengan sistem laser autofokus dan juga deretan kemampuan AI. Kamera sekundernya berupa sensor telephoto 12 MP dengan 2x optical zoom, serta 16MP dengan lensa wide-angle.

Keunggulan utama dari Mi 9 adalah smartphone ini tercatat sebagai smartphone pertama yang mengusung Qualcomm Snapdragon 855 terbaru. Prosesor ini dipadu dengan RAM 6 GB atau 8 GB.

Semua aspek dalam smartphone akan disokong oleh baterai 3.300 mAh yang didukung teknologi fast charging. Harga HP Xiaomi terbaru Mi 9 dibanderol sekitar Rp 6,2 jutaan untuk varian RAM 6 GB. Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

4 dari 5 halaman

2. Redmi Note 7

Redmi Note 7 berhasil mencuri perhatian dengan sematan kamera 48 MP dan juga pilihan RAM 6 GB. Redmi Note 7 mengusung kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Quick Charge.

Redmi Note 7 memasarkan produknya dengan kamera beresolusi tinggi yakni 48 MP. Spesifikasi kameranya pun menarik, mulai dari bukaan f1.8 yang lebar, ukuran piksel 0,8 nanometer teknologi autofokus cepat Phase Detection Auto Focus (PDAF), stabilisasi elektrik EIS, serta kamera sekunder 5 MP. Soal kamera depan, terdapat kamera 13 MP untuk selfie.

Sebagai catatan, ini adalah harga dengan banderol saat diluncurkan di Tiongkok. Harga bisa berubah ketika perangkat ini masuk ke Indonesia.

Harga Redmi Note 7 3 GB/32 GB Rp 2,1 juta, sedangkan Redmi Note 7 4 GB/64 GB Rp 2,5 juta dan harga Redmi Note 7 6 GB/64 GB Rp 2,9 juta.

5 dari 5 halaman

3. Xiaomi Mi 8

Menariknya Xiaomi Mi 8 berbeda dari handphone lainnya. Pasalnya Mi 8 mempunyai GPS dual frekuensi yang akan mengeliminasi halangan dari gedung dan bisa mereduksi keterlambatan sinyal. Sehingga proses browsing kamu berjalan lancar.

Dilihat dari segi desain, Mi 8 hadir dengan sebuah notch di atas layarnya. Mengenai tenaganya, ia dikendalikan oleh Prosesor Snapdragon 845 dan dijalankan pada OS Android Oreo. Mi 8 juga dilengkapi dengan RAM 6 GB dan pilihan memori internal yang beragam dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Ponsel yang memiliki varian warna hitam, putih, emas dan biru ini memiliki harga yang berbeda pada setiap varian kapasitas internalnya. Untuk harga HP Xiaomi terbaru Mi 8 64 GB mulai Rp 4.000.000. Untuk kapasitas 128 GB harga yang beredar mulai Rp 5.329.000 dan untuk 256 GB jatuh pada harga Rp 6.050.000

Nah, itu dia harga HP Xiaomi terbaru yang mungkin bisa menjadi referensi dalam membeli smartphone Android baru. Silahkan tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteriamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini