Sukses

Advan Rilis S6 Plus, Smartphone Rp 800 Ribuan dengan Face Unlock

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, Advan S6 Plus hadir dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas menengah

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone lokal Advan merilis sebuah smartphone Android Go seharga Rp 888 ribu, Advan S6 Plus.

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, perangkat ini hadir dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas menengah. Salah satunya adalah fitur keamanan pemindai wajah atau face unlock (Face ID).

General Manager Salesman Advan, Ellen Angerani mengatakan, meskipun saat ini pasar Indonesia paling banyak membeli perangkat di harga Rp 2-3 jutaan, masih banyak konsumen Indonesia yang menyukai produk dengan harga di bawah Rp 1 juta.

"Memang market share smartphone di bawah Rp 1 juta menipis, tapi untuk di area pedesaan hingga di Jakarta sendiri masih ada pasarnya," kata Ellen di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Misalnya, kata Ellen, bagi konsumen milenial atau pengemudi ojek online yang membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau tetapi dengan fitur-fitur kekinian.

Misalnya saja, layar full view 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 960x480 piksel.

Advan S6 Plussudah didukung kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan Android Go

Peluncuran Advan S6 Plus. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Karena hadir dengan Android Go, Advan S6 Plus menyertakan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meski begitu, Advan mengklaim memori tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Pasalnya sebagai smartphone Android Go, toko aplikasi Advan langsung menyarankan aplikasi-aplikasi versi lite. Misalnya Facebook Lite, Twitter Lite, hingga YouTube Go.

Ruang penyimpanan ponsel pun bisa ditambah dengan microSD hingga kapasitas 128GB. Kinerja perangkat ini ditopang dengan CPU SC9850K yang berkecepatan 1.3Ghz Quadcore.

Meski dibanderol dengan harga Rp kurang dari 1 juta, Advan S6 Plus mendukung jaringan 4G LTE. Perangkat ini juga dilengkapi bekali dengan dua slot SIM card nano.

Adapun kekuatan daya perangkat ini adalah 2.450mAh yang bisa diisi daya dengan port Micro USB. Terdapat pula sebuah jack audio 3,5mm di smartphone ini.

 

3 dari 3 halaman

Flash Sale

Penampakan depan Advan S6 Plus. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Rencananya Advan S6 Plus akan dijual secara flash sale ekslusif di Tokopedia pada 27 Maret 2019. Pada penawaran flash sale ini, Advan menawarkan harga Rp 799 ribu untuk Advan S6 Plus dengan bundling paket TAU Lite 6.

Dalam bundling tersebut, konsumen akan mendapatkan paket data total 6GB, ditambah 2GB untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax, serta 100 menit telepon, serta 500 SMS ke sesama Telkomsel.

Sementara untuk penjualan offline dilakukan usai flash sale digelar, yakni awal Maret 2019.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.