Sukses

Sony Umumkan Xperia 1, Smartphone Layar OLED 4K HDR Pertama di Dunia

Sony menepati janjinya untuk memperkenalkan smartphone terbarunya di Mobile World Congress (MWC) 2019, termasuk Xperia 1.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin kalah dengan Samsung, Huawei, Oppo, Xiaomi, dan LG, Sony akhirnya menepati janji untuk memperkenalkan smartphone terbarunya di Mobile World Congress (MWC) 2019.

Walau penjualan smartphone Sony mengalami penurunan drastis beberapa tahun terakhir ini, perusahaan berusaha untuk membalikkan keadaan dengan tiga perangkat baru.

Adapun ketiga perangkat tersebut adalah Xperia 1 untuk kelas premium, dan Xperia 10 dan 10 Plus di kelas menengah.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (26/2/2019), Xperia 1 adalah seri penerus Xperia XZ3 yang dirilis Sony pada tahun lalu.

Seperti seri-seri Xperia sebelumnya, Sony menghadirkan gebrakan teknologi ke merek smartphone-nya, dimulai dengan ukuran layar 6,5 inci yang lebih tinggi--dengan aspek rasio 21:9.

Selain itu, Xperia 1 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi panel OLED 4K HDR di layar.

Berbekal CinemaWide yang menggabungkan teknologi pemrosesan gambar milik TV Bravia, kalibarasi warna di layar pun bakal tampak lebih detail.

Meskipun ada bezel di atas layar, Sony memutuskan untuk tidak menggunakan notch seperti merek smartphone lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Teknologi Layar

Teknologi tiga kamera di Xperia 1. (Doc: Sony)

Lebih lanjut, Xperia 1 lebih dari sekedar unggul dalam hal teknologi layarnya. Sony mengemas smartphone ini dengan sejumlah kemampuan hardware kelas atas.

Yang pertama adalah kombinasi tiga lensa kamera 12MP di belakang bodi smartphone, terdiri dari lensa wide (26mm), lensa telefoto (52mm), dan lensa superwide (16mm).

Dalam hal hardware, Xperia 1 ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dengan RAM 6GB, opsi penyimpanan 64GB/128GB, dan dapat diperluat dengan kartu microSD hingga 512GB.

 

3 dari 3 halaman

Modus Khusus untuk Main Gim

Xperia 1. (Doc: Sony)

Bagi kamu yang suka main gim di smartphone, Sony juga sudah menyertakan mode yang diberi nama Game Enhancer.

Dengan modus ini, pengguna dapat mengatur keseimbangan antara kinerja dan daya tahan baterai.

Pengguna juga dapat merekam video gameplay (dan selfie melalui kamera depan berkemampuan 8MP).

Selain itu, Xperia 1 juga memiliki kemampuan untuk membuka dua aplikasi sekaligus di satu layar berkat fitur bernama The Pair.

Seperti seri Xperia sebelumnya, smartphone kali ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 dan layar Gorilla Glass 6 untuk bagian depan dan belakang.

Masih belum ada kabar berapa harga Xperia 1 ini, tetapi diprediksi perangkat ini bakal meluncur pada akhir musim semi 2019.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.