Sukses

Harga Lenovo A2010 Tahun 2019, Lengkap dengan Spesifikasinya

Harga Lenovo A2010 sangat ramah di kantong.

Liputan6.com, Jakarta Lenovo merupakan salah satu produsen smartphone yang sudah terkenal di dunia. Perusahaan yang bermarkas di China pernah mencapai titik tertinggi dalam sejarah berdiri mereka, yakni menempati posisi ke delapan dunia sebagai perusahaan produsen PC terbesar di dunia.

Berdasarkan data dari firma riset IDC, tahun 2016 lalu Lenovo sempat bertengger di posisi 5 penjualan terlaris di Indonesia dengan 5,6 persen pasar smartphone. Angka ini tepat di bawah Advan, ASUS, OPPO, dan Samsung.

Namun di tahun 2017, Lenovo disingkirkan oleh Vivo. Meski begitu, perangkat mobile alias HP Lenovo di Indonesia masih banyak dicari. Selain spesifikasinya yang menarik, harga HP Lenovo murah. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harga HP yang cenderung di bawah pasar sehingg peminatnya cukup banyak.

Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia salah satunya adalah Lenovo A2010. Berikut Liputan6.com harga Lenovo A2010 dan spesifikasinya, Senin (25/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lenovo bisa dikatakan sebagai android dengan teknologi LTE termurah

Meskipun memiliki nama A2010, nyatanya Hp ini dirilis pada tahun 2015. Nama tersebut tidak menggambarkan tahun rilisnya. Ponsel yang mendukung jaringan 4G tampak semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Smartphone ini bisa dikatakan sebagai Android dengan teknologi LTE termurah dengan harga Rp 1 juta pada tahun 2015 lalu.

Dalam hal ini, ponsel besutan Lenovo yang siap menarik hati para pecinta gadget dengan adanya jaringan 4G LTE. Selain konektivitas dengan menggunakan teknologi LTE. Diumumkan pada bulan Agustus 2015 dan dirilis pada bulan September 2015.

3 dari 6 halaman

Desain Lenovo A2010

Menggunakan material full plastik matte, membuat bobot menjadi ringan, hanya 137gram. Pada bagian tepi sudutnya melengkung, membuat perangkat terasa sangat nyaman saat kami memegangnya di tangan.

Dari bodinya, ponsel ini memiliki dimensi 131.5 x 66.5 x 9.9 mm dengan berat 137 gram yang ringan di genggaman. Ponsel ini juga memiliki fitur dual SIM yang membuat pengguna merasa lebih sederhana karena tak perlu membawa lebih dari satu ponsel. Lenovo A2010 juga dilengkapi dengan layar seluas 4.5 inchi dengan rasio ~63.8% dengan bodinya.

Lenovo A2010 mengandalkan OS Android Lollipop dengan interface Vibe UI di atasnya. Karena selain menarik, tampilannya juga sama persis dengan produk Lenovo lainnya yang dibanderol lebih mahal. Secara default pada tampilan lockscreen menampilkan penunjuk waktu dan 3 icon shortcut (kamera, lock dan dial).

Pada halaman homescreen Lenovo menawarkan 3 panel halaman, tanpa adanya app drawer. Suapa tidak membosankan, Lenovo telah menyediakan untuk 2 pilihan tema yang tersedia. Jika kurang, pengguna dapat dengan mudah mendownloadnya.

Pada halaman bar notifikasi, Lenovo A2010 terdapat pengaturan koneksi dan notifikasi. Seperti pada smartphone lenovo lainnnya. Lenovo juga membenamkan aplikasi khas Lenovo seperti SHAREit dan SYNCit.

Pada bagian belakang dilapisi dengan warna hitam dof, sehingga tidak mudah meninggalkan sidik jari. Tidak menggunakan konsep unibody, backcover bisa dilepas untuk mengakses baterai

4 dari 6 halaman

Spesifikasi lengkap

Resolusi layar 480 x 854 piksel pun akan memberikan kenyamanan bagi pengguna saat mengoperasikan ponsel. Layar capacitive touchscreen Lenovo A2010 juga didukung dengan fitur multitouch yang mudah digunakan. Dari segi sistem operasinya, Lenovo A2010 dibekali dengan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang ringan.

Untuk chipsetnya, ponsel ini dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6735M dan CPU quad core 1.0 GHz Cortex A53. Sementara itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Mali T720MP2. Untuk urusan ruang penyimpanan, Lenovo A2010 dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebsar 8 GB.

Kamu masih bisa dapat menambahkan microSD sampai kapasitas 32 GB. Untuk memastikan semua operasional ponsel berjalan lancar, ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB.

5 dari 6 halaman

Kamera A2010

Ponsel ini dibekali kamera dengan kekuatan lensa 5 MP di kamera utamanya. Kamera ini juga dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera sekundernya, Lenovo memberikan kamera dengan lensa 2 MP. Jadi, pengguna yang gemar mengambil selfie pun akan terpenuhi.

Pada Kamera utama yang mampu merekam video 720p dan mendukung modus seperti Live photo, Motion tracking, Beautification dan Panorama.

Sedangkan pada kamera sekunder hanya mendukung perekaman video 480p dengan video face detection dan mendukung modus seperti Beautification,Panorama dan Multi angle view.

Baterai Li-Po 2000 mAh pun siap mencari sumber daya ponsel. Lenovo A2010 hadir dalam dua warna, yakni black dan pearl white yang dapat disesuaikan dengan kepribadian pengguna.

6 dari 6 halaman

Harga terbaru A2010

Hp Lenovo A2010 ini bisa dibilang adalah hp yang paling banyak diburu. Karena harganya yang cukup murah. Harga Hp Lenovo A2010 ini adalah Rp 950.000 sedangkan untuk harga bekasnya berkisar di antara Rp 550.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.