Harga HP Blackberry OS Android Beserta Spesifikasinya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 25 Feb 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 14:15 WIB
BlackBerry Messenger

Liputan6.com, Jakarta Siapa di antara kamu yang tidak kenal dengan HP Blackberry? Mungkin untuk kamu yang masih remaja, mungkin masih ada yang tidak tahu tentang brand ini. Namun bagi kaum milenial terutama anak 90-an pasti tahu dong dengan brand terkenal ini.

Blackberry sendiri ialah sebuah telepon seluler yang memiliki kemampuan seperti ponsel lainnya. Blackberry ini termasuk juga dalam deretan ponsel pintar dengan kemampuan canggih yang dimiliki. Pertama kali Blackberry diperkenalkan yaitu pada tahun 1999 oleh perusahaan asal Kanada, Amerika Serikat.

Meskipun sudah lebih dulu ada sebelum maraknya ponsel pintar saat ini, akan tetapi inovasi yang dihadirkan oleh Blackberry tak kalah tertinggal dengan merek lainnya. Berbagai model dan juga variasi unggulan dihadirkan oleh ponsel ini.

Saat ini pun Blackberry telah menggunakan Android sebagai sistem operasi mereka. Meskipun tergolong brand lama, akan tetapi Blackberry yang menggunakan sistem android ini tergolong baru.

Harga HP Blackberry ini juga dapat bersaing di pasaran tentunya dengan spesifikasi dan kemampuan yang diberikan. Kamu juga bisa mengecek harga HP Blackberry terbaru sebagai referensi untuk memilih sebuah ponsel pintar.

Berikut ini beberapa harga HP Blackberry dengan sistem Android yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Senin (25/1/2019) dari berbagai sumber yang bisa jadi pilihan kamu.

2 dari 4 halaman

BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora
BlackBerry Aurora

Harga HP Blackberry memang cenderung mahal, namun tetap sebanding dengan kualitas yang bisa kamu dapatkan. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena masih ada harga HP Blackberry Android yang cukup terjangkau.

Blackberry Aurora telah memiliki spesifikasi prossesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan kapasitas CPU yaitu Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53. Tentu saja spesifikasi yang diberikan ini cukup mumpuni untuk membantu kinerja pada ponsel kamu ini.

Selain itu harga HP Blackberry yang cukup terjangkau ini, layar dari Blackberry Aurora ini memiliki lebar sebesar 5.5 inch dengan kualitas Full HD. Di mana kamu bisa dengan nyaman untuk menonton video ataupun bermain game.

Blackberry Aurora ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB dan juga kapasitas RAM yang besar, yaitu 4 GB. Selain telah dilengkapi dengan memori internal, tersedia pula slot microSD untuk memori eksternal yang mampu menampung hingga 256 GB. Tentu saja jumlah ini sangat sebanding dengan harga HP blackberry yang kamu dapatkan.

Dan untuk kamu yang mengincar kamera handphone dengan kualitas apik. Blackberry Aurora ini bisa menjadi pilihan. Karena ponsel pintar ini memiliki kualitas kamera belakang sebesar 13 megapixel dengan resolusi video sebesar 1080p/30fps. Serta memiliki Dual LED flash dan juga fitur panorama.

Selain kamera belakang yang mumpuni, kamera depan pada ponsel ini pun tak kalah apik. Kamera depan dari Blackberry Aurora memiliki kualitas sebesar 8 megapixel. Dengan spesifikasi kamera depan ini, tentu saja akan membuat selfie kamu semakin seru.

Untuk baterai kamu tak perlu khawatir, sebab baterai dari Blackberry Aurora ini memiliki kapasitas daya sebesar 3000mAh. Harga HP Blackberry Aurora ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.8 jutaan saja.

3 dari 4 halaman

Blackberry Keyone

BlackBerry KeyOne
Model perlihatkan BlackBerry KeyOne. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Jenis Blackberry android selanjutnya ialah Blackberry Keyone. Meskipun harga HP Blackberry satu ini lebih mahal dibanding Blackberry Aurora, tapi kualitasnya pun lebih menjamin. Blackberry Keyone ini dilengkapi oleh prossesor Quallcomm MSM8951 dengan sistem android Snapdragon 625 (14nm).

Serta kapasitas CPU dari Blackberry Keyone ini ialah Octa-core 2.0 Ghz Cortex- A53, dan GPU Adreno 506 yang akan membuat kinerja ponsel ini tidak akan lambat.

Selain itu, Blackberry Keyone ini juga memiliki pilihan untuk memori internal dan juga RAM. Kamu bisa memilih RAM 4 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB atau kamu bisa memilik kapasitas memori internal 32 GB dengan RAM sebesar 3GB.

Tentu saja pilihan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam sebuah ponsel. Selain memiliki memori internal, jika kamu masih merasa kurang, kamu bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256 GB. Karena dalam ponsel pintar ini tersedia slot untuk microSD.

Desain yang ditampilkan pada ponsel pintar ini ialah tidak semuanya berlayar sentuh atau touch screen. Kamu masih bisa menemukan tombol huruf pada keypad dengan bentuk qwerty.

Tapi tak perlu risau dengan layar akibat adanya keypad pada ponsel ini. Layar Blackberry Keyone ini memiliki ukuran sebesar 4.5 inch dengan 1080 x 160 Full HD.

Fitur kamera pada ponsel ini ialah kamera belakang sebesar 12MP dengan resolusi video mencapai 2160p. Dan untuk kamera depan, kamu akan memiliki kualitas kamera sebesar 8 MP. Daya baterai pada Blackberry Keyone ini sebesar 3500 mAh, dan kamu tak perlu bingung dalam pengisian baterai.

Ponsel ini didukung dengan teknologi quick charge 3.0 yang bisa mengisi daya batrai sebesar 50% hanya dalam 36 menit. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.9 jutaan.

 

4 dari 4 halaman

Blackberry Priv

Ingin Beli Ponsel Android BlackBerry Priv? Ini harganya
BlackBerry Priv (ubergizmo.com)

Blackberry dengan sistem Android selanjutnya ialah Blackberry Priv. Jenis ponsel pintar dari brand ini juga masih mengandalkan model Qwerty dengan model yang unik.

Dilengkapi dengan prssesor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 (20nm) dengan kapasitas CPU Hexa-Core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A57) dan juga GPU Adreno 418 serta sistem Android 6.0.1 (Marshmallow), tentu saja mempuat ponsel pintar ini sangat diminati.

Ponsel ini juga mempunyai RAM sebesar 3GB dan juga kapasitas memori Internal sebesar 32 GB yang mendukung sistem kemampuan ponsel. Selain itu seperti ponsel lainnya, Blackberry Priv ini juga memiliki slot microSD untuk memori eksternal jika dibutuhkan. Kamu bisa menggunakan memori eksternal hingga 256 GB.

Kamere belakang untuk Blackberry Priv ini sebesar 18 MP, f/2.2, 27mm (wide), 1/2.4″, OIS PDAF dan juga memiliki resolusi video sebesar 2160p. Sedangkan untuk kamera depan dari ponsel ini hanya 2 MP. Namun daya kapasitas baterai yang dimiliki ialah sebesar 3410 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging dengan teknologi quick charge 2.0.

Untuk mendapatkan HP Blackberry Priv ini kamu memang perlu merogoh kocek lebih dalam. Karena harga yang dibandrol ialah sekitar Rp 4.7 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓