Sukses

Cara Paketan Simpati Bulanan Murah dan Cepat, Dijamin Berhasil

Mudah dan praktis.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital ini, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Makin bertumbuhnya infrastruktur telekomunikasi, makin besar penggunaan internet yang di akses oleh masyarakat. Penggunaan internet secara mobile pun diberi dukungan penuh oleh berbagai operator telekomunikasi di Indonesia. 

Para operator memiliki strategi untuk menawarkan internet kepada masyarakat, yakni dengan menggunakan sistem kuota atau paket.

Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator atau provider telepon seluler terbesar bahkan termasuk ke dalam salah satu provider tertua yang ada di Indonesia. Telkomsel terbilang cukup bagus, mulai dari kecepatan internet hingga jangkauan sinyal yang luas bahkan sampai ke daerah pelosok di Indonesia. Alasan itulah yang membuat banyak orang menjadikan Telkomsel sebagai provider untuk internetan. Berikut cara paketan Simpati yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara paket Telkomsel

1.  Paket Telkomsel 12GB 70rb dan 8GB 50rb

Cara paketan Simpati dengan dial *363*9#. Cara paketan Simpati menggunakan dial ini cukup mudah dengan hanya dengan ketik *363*9#, kemudian kamu akan melihat jenis paketan seperti dibawah :

· Paket 12GB (Paket flash 500mb + 1.5GB Data Lokal + 10GB 4G) dengan harga Rp. 70.000 masa aktif 30 hari.

· Paket 8GB + MDS dengan harga hanya Rp. 50.000.

2. Paket Telkomsel 10GB 59rb

· Cara paketan Simpati dengan dial *363*13#. Cara paketan Simpati menggunakan dial ini cukup mudah dengan hanya dengan ketik *363*13#, kemudian pilih lanjut.

· Pilih TAU 4G kemudian lanjut sampai paket kamu aktif.

Setelah aktif, nikmati layanan paket internet murah tersebut selama 60 Hari ke depan (untuk pembelian pertama) dan 30 hari untuk pembelian berikutnya.

3.  Gila OnLoop

Cara paketan Simpati Gila OnLoop dengan masa aktif selama 30 hari ini memiliki total kuota 21GB yang terbagi menjadi 12,5GB kuota malam, 3,5GB kuota normal, dan 5GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati Gila OnLoop dapat di aktivasi melalui dial ke *567#. 

4. OnLoop Holic

Cara paketan Simpati yang satu ini mempunyai total kuota 13,2GB yang terbagi menjadi 11GB kuota malam, 1,2 GB kuota normal, dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi OnLoop Holic dapat melalui dial ke *567#. 

5. Nu OnLoop Holic

Paket paling murah dari varian OnLoop ini menawarkan total kuota 7GB yang terbagi menjadi 5,4GB kuota malam, 600GB kuota normal, dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket Nu OnLoop Holic dapat melalui dial ke *567#. 

6. Loop Giga Chat

Cara paketan Simpati Loop Giga Chat sesuai namanya menawarkan kuota tanpa batas untuk layanan WhatsApp, Line dan BBM. Selain itu kamu juga akan mendapatkan kuota tambahan dengan total 7GB yang terbagi menjadi 600MB kuota normal, 5,4GB kuota malam, dan 1GB kuota 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket Loop Giga dapat melalui dial ke *567#. 

7. MIDI Loop

Paket MIDI Loop dengan harganya yang sangat terjangkau ini menawarkan total kuota 1,7GB yang terbagi menjadi 700MB kuota normal dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket MIDI Loop dapat melalui dial ke *567#.

3 dari 4 halaman

Cara Paketan Simpati Melalui Aplikasi

Jika kamu tidak ingin repot-repot datang ke konter atau mengetik nomer dial yang untuk membeli paketan, kamu bisa menggunakan aplikasi. Telkomsel telah memiliki aplikasi resmi bernama My Telkomsel yang dapat membantu kamu untuk membeli paket internet maupun telpon dan sms.

Cara paketan Simpati lewat aplikasi cukup mudah

· Download aplikasi My Telkomsel di Play Store/App Store.

· Login menggunakan nomer telkomsel kamu.

· Pilih menu paket, lalu pilih internet. Dalam aplikasi My Tekomsel kamu dapat melihat varian paket internet yang di tawarkan.

· Pilih paket yang kamu ingin kan dan klik beli.

· Secara otomatis kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket kamu sudah aktif.

4 dari 4 halaman

Cara Cek Kuota Telkomsel

Terdapat 4 cara cek kuota internet Telkomsel, baik Simpati, Kartu As, maupun Loop: 

1. Melalui SMS

· Kirimkan SMS dengan format UL(spasi)INFO atau ketik FLASH(spasi)INFO, kirim ke 3636

SMS balasan akan menginfokan sisa kuota lengkap paket internet kamu (terutama paket Telkomsel Flash).

2. Melalui menu Dial Up kode USSD

· Pada layar panggilan di hp kamu, masukan kode *889#

· Tekan “Panggil/Call/Yes/Oke/Dial”

· Sisa kuota termasuk bonus yang kamu miliki akan muncul pada layar tersebut

3. Melalui Web Telkomsel

· Kunjungi situs MyTelkomsel (my.telkomsel.com)

· Masukkan nomor hp kamu di layar menu yang ditampilkan

· Beberapa saat kemudian sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut untuk kamu masukkan pada tempat pengisian jawaban balasan

· Halaman situs web akan menampilkan info lengkap sisa kuota paket data Telkomsel kamu

Untuk menggunakan cara ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota MyTelkomsel. Mendaftar menggunakan nomor hp lebih mudah karena kamu hanya akan diminta memasukkan nama setelah memasukkan nomor hp di halaman utama website ini.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel

· Unduh aplikasi MyTelkomsel dari Play Store atau App Store

· Bukalah aplikasi MyTelkomsel

· Log in menggunakan nomor hp kamu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini