Sukses

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi, Smartphone Murah Kualitas Mumpuni

Xiaomi Redmi 4 Prime memiliki 3 varian warna yaitu gold,silver,dan dark gray.

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat ditepis lagi saat ini bahwa smartphone merupakan sebuah kebutuhan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, hanya dengan satu genggaman anda dapat melakukan berbagai hal, seperti mencari tugas sekolah, membayar tagihan, membeli barang, atau berinteraksi dengan orang-orang yang jauh dari anda.

Munculnya berbagai vendor smartphone dengan harga terjangkau membuat smartphone bukan lagi barang mahal. Salah satu vendor yang menawarakan smartphone murah namun tetap berkualitas adalah vendor asal Tiongkok yaitu Xiaomi.

Produsen smartphone yang dipimpin Lei Jun ini telah dicap masyarakat sebagai smartphone berharga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Strategi Smartphone Murah Xiaomi

Salah satu strategi Xiaomi untuk membuat harga smartphone besutannya terjangkau adalah tidak adanya store resmi dan keputusan untuk berjualan online dengan menggandeng e-commerce.Tak cuma itu, biaya beriklan di media konvensional seperti billboard, televisi, dan portal berita, juga tak banyak dikucurkan mengingat mereka lebih banyak memaksimalkan media sosial.

Terlebih lagi, laman antarmuka yang diusung Xiaomi, yakni MIUI, juga menerima dan memasang iklan. Fitur iklan ini berbasis subsidi silang bagi Xiaomi, sehingga mereka bisa mempertahankan harga murah di setiap smartphone yang diproduksi. Ada berbagai macam produk Xiaomi salah satunya seri Redmi yang menawarkan spesifikasi berkualitas namun tetap terjangkau di kantong anda.

3 dari 8 halaman

Xiaomi Redmi 4 Prime

Pada November 2016 Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan seri Redmi 4. Ada tiga versi Redmi 4 yang diperkenalkan perusahaan asal negeri tirai bambut tersebut, yaitu Redmi 4, Redmi 4 Prime, dan Redmi 4A. Harga ketiga smartphone tersebut terbilang cukup murah dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Xiaomi Redmi 4 Prime sendiri merupakan seri tertinggi dari ketiganya. Meski tak banyak perbedaan dari segi tampilan maupun spesifikasi dari Redmi 4X, perbedaannya antara keduanya cukup mendasar yakni prosesor Snapdragon 625 yang lebih bertenaga alih-alih Snapragon 430 seperti di Redmi 4X. Harga xiaomi redmi 4 prime pun cukup terjangkau.

Anda mungkin tertarik pada smartphone ini. Sebelum memutuskan untuk membeli ada baiknya anda mengetahui harga xiaomi redmi 4 prime dan spesifikasi yang ada.Berikut harga xiaomi redmi 4 prime dan spesifikasi yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019).

4 dari 8 halaman

Kualitas Layar

Xiaomi Redmi 4 Prime memiliki 3 varian warna yaitu gold,silver,dan dark gray. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dan berat 156 g.Untuk kualitas layar Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar hingga 443 ppi pixel.

Xiaomi Redmi 4 Prime mempunyai panel layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16m colors. Dengan kualitas layar Xiaomi Redmi 4 Prime ini ini anda dapat dengan leluasa untuk menonton video, mengambil gambar atau bermain game.

Xiaomi Redmi 4 Prime dalam 3 varian warna yaitu gold,silver,dan dark gray.Performa Tangguh dengan RAM 3 GBXiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan RAM 3 GB dengan dukungan prosessor Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-Core 2.0 GHz Corte-A53 dan GPU Adreno 506.

Perpaduan ini membuat Xiaomi Redmi 4 Prime tak dapat diragukan lagi performanya. Anda dapat dengan nyaman melakukan kegiatan multitasking pada smartphone ini. Selain itu Xiaomi Redmi 4 Prime juga telah didukung denga sistem operasi Android Marshmallow (6.0) yang membuat tampilan smartphone ini semakin ciamik.

5 dari 8 halaman

Penyimpanan Besar

Xiaomi Redmi 4 Prime didukung oleh memori penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 32Gb. Selain itu slot penyimpanan eksternal Xiaomi Redmi 4 Prime dapat mendukung kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Anda tak perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan lagi.

6 dari 8 halaman

Kamera

Bicara smartphone tak lengkap jika tak membahas kamera. Kamera menjadi salah satu pertimbangan saat memilih smartphone. Xiaomi Redmi 4 Prime dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Kamera ini juga didukung dengan fitur seperti Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom dan masih banyak lagi.

Dengan kualitas kamera tersebut anda sudah mendapatkan kualitas foto dan video HD yang akan mendukung segala kebutuhan dan aktivitas anda.

7 dari 8 halaman

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitas Xiaomi Redmi 4 Prime telah dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB. Selain itu Xiaomi Redmi 4 Prime telah didukung oleh jaringan 4G,3G, dan 2G yang memungkinkan anda terhubung internet dengan cepat dan mudah.

Smartphone ini menggunakan baterai jenis Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 4100 mAh. Kapasitas baterai tersebut dapat mendukung semua performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 Prime.

8 dari 8 halaman

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Anda pasti penasaran dengan harga xiaomi redmi 4 prime melihat spesifikasi cukup mumpuni yang ditawarkan diatas. Saat ini Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dibanderol sekitar 1,8 Jutaan.

Cukup murah bukan? Smartphone dengan harga dibawah 2 juta namun memiliki kualitas yang tak diragukan lagi. Setelah mengetahui harga xiaomi redmi 4 prime apakah anda tertarik untuk memiliki smartphone ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.