Sukses

Lenovo Optimistis Raih Posisi 5 Besar Vendor Smartphone di Indonesia

Dengan larisnya A5s, tentu Lenovo optimistis kalau mereka kelak bisa meraih posisi 5 besar pangsa pasar vendor smartphone di Indonsia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone teranyar Lenovo, A5s, diklaim laris manis di pasaran.

Dengan larisnya A5s, tentu Lenovo optimistis kalau mereka kelak bisa meraih posisi 5 besar pangsa pasar vendor smartphone di Indonesia.

Untuk diketahui, smartphone yang dijual di rentang harga Rp. 1 jutaan tersebut diserbu konsumen, baik pasar online maupun ritel.

Dalam channel penjualan online, Lenovo A5s cuma dijual di Shopee. Adapun untuk channel ritel diijual di beberapa wilayah, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Evan Angganantika, Chief Marketing Officer (CMO) Inone Smart Technology, selaku distributor resmi smartphone Lenovo di Indonesia, mengungkap 'kue' pasar terbesar masih didapat dari pasar ritel, sekitar 75 persen. Sementara, pasar online baru menyerap sekitar 25 persen.

Evan juga mengklaim kalau Pulau Jawa masih menjadi lumbung revenue. Pasarnya sendiri sangat besar, dengan sekitar 60 persen kontribusi, di mana sisanya 40 persen terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.

“Melihat pergerakan pasar positif, dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat optimis sekitar 30 ribu unit lagi ludes. Sejauh ini konsumen sangat puas dengan kinerja Lenovo A5s dan penasaran dengan kecanggihan Android 9.0 Pie. Harganya sangat terjangkau, Rp. 1.499.000. Kami pun semakin percaya diri akhir 2019 Lenovo sudah masuk dalam top 5 market share di Indonesia,” papar Evan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Android Pie

Kemampuan sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie yang disematkan di A5s, menurut Evan, mengusung sejumlah fitur anyar seperti tampilan antarmuka yang lebih segar, notifikasi panel dengan smart reply, digitalwellbeing, sistem navigasi yang dirombak, sistem pencarian pintar, manajemen baterai lebih efisien sekitar 20 persen, hingga sistem keamanan yang lebih kuat.

A5s juga dibekali dengan sensor kamera yang mumpuni untuk pecinta fotografi.

Dengan kamera utama 13 MP yang memiliki bukaan lensa (aperture) F/2.0, pengguna bisa mengabadikan setiap momen dengan sempurna dan mengesankan di berbagai kondisi cahaya.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi A5s

Tak hanya fitur dan teknologi, Lenovo A5s juga hadir dengan desain unik yang disajikan dalam warna Lake Blue dan Night Black yang menggoda.

Smartphone ini menggunakan bahan dasar polycarbonate yang berkualitas. Perangkat dirancang dengan ukuran yang sangat nyamandi genggaman tangan, dan juga tampil dengan elegan dan menawan.

Untuk menunjang performa, smartphone dipersenjatai dengan prosesor Helio A22 dari Mediatek.

Ia diperkuat dengan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, sehingga bisa memuluskan berbagai macam aktivitas, seperti multitasking serta bermain gim online yang sedang populer dengan mulus.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.