Sukses

Platform Gaming PlayGame Kantongi Investasi dari TRON

PlayGame sendiri didirikan sejak Juni 2018, dengan misi untuk menjadi jawaban dari persoalan yang selama ini ada di industri gim

Liputan6.com, Jakarta - Platform gaming berbasis blockchain PlayGame, baru mengantongi investasi dari TRON. Namun, PlayGame tidak menyebut berapa besaran investasi yang didapat.

PlayGame sendiri didirikan sejak Juni 2018, dengan misi untuk menjadi jawaban dari persoalan yang selama ini ada di industri gim, yang selalu dihadapi oleh game developer yaitu transparansi, pembajakan, pembagian hasil yang tidak adil.

Dengan platform smart contract para publisher gim, game developer, pengguna crypto dan para gamer dapat menggunakan sistem crypto untuk meraih pendapatan tanpa pemotongan yang besar dan tidak adil dari pihak ketiga.

Sistem dari PlayGame juga memudahkan gamed developer dan gamer untuk bertransaksi dan bermain, karena semua aktifitas tadi akan berlangsung di sistem blockchain yang transparan.

Dunia gim dapat menjadi jalan dalam memperkenalan crypto untuk khalayak banyak, khususnya kepada para pecinta gim.

Masuknya PlayGame ke industri ini juga memicu perkembangan game berbasis crypto lainya di tempat lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi TRON di PlayGame

Investasi Tron di PlayGame, juga akan mempercepat perkembangan fitur-fitur utama di PlayGame seperti Proof of Play dan crypto payment gateway dan juga rencana expansi ke Asia Tenggara, Jepang, Korea, Tiongkok dan negara-negara besar lainnya untuk memperkenalkan gim berbasis blockchain ke orang-orang yang lebih banyak lagi.

Selain bantuan dana, TRON juga memberikan dukungan dalam strategi dan akses ke pemain penting dalam dunia crypto.

Belum lama ini, TRON juga baru saja mengumumkan rencananya untuk berinvestasi sebesar US$100 juta di industri gim blockchain yang bertujuan untuk mempercepat integrasi blockchain dan gim pada tiga tahun kedepan.

Investasi ini bertujuan untuk membuat TRON Arcade, yang akan membantu game developer untuk mewujudkan ide-idea mereka menciptakan gim baru berbasis blockchain.

TRON optimistis, ini akan memicu adaptasi blockchain massal, sejalan dengan game developer yang semakin mudah membuat gim-gim berbasis blockchain.

3 dari 3 halaman

Target PlayGame

Sejak diumumkan, PlayGame sudah mencapai berbagai target penting, yang menunjukan bahwa produk dan strategi marketnya sukses, yaitu:

  • Lebih dari 67 persen kompetisi yang ada di PlayGame adalah kompetisi berbayar
  • Rata-rata hadiah dari turnamen di PlayGame adalah 272 PXG dan yang terbesar sampai sekarang mencapai 500,000 PXG
  • Kompetisi berbayar di PlayGame rata-rata mempunyai 2 kali lipat peserta dibandingkan dengan kompetisi yang free
  • Rata-rata total peserta dalam setiap kompetisi di PlayGame adalah 9,7.59 persen dari semua pemain di PlayGame mempunyai PXG di akun mereka

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.