Sukses

Nama Smartphone Layar Lipat Samsung Terungkap

Informasi nama smartphone layar lipat Samsung ini diungkap oleh Evan Blass beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan Galaxy S10, Samsung disebut-sebut turut memperkenalkan smartphone layar lipatnya ke publik.

Samsung sendiri sudah sempat mengungkapnya pada November 2018, tapi tidak informasi mengenai nama resmi mengenai smartphone ini.

Terbaru, bocoran nama smartphone ini akhirnya terungkap. Adalah pembocor smartphone kenamaan Evan Blass yang mengungkap nama resmi dari smartphone tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (20/2/2019), smartphone ini akan memiliki nama resmi Galaxy Fold. Nama ini sebenarnya mirip dengan sejumlah informasi sebelumnya yang menyebut nama perangkat ini Galaxy F.

Kendati demikian, belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai nama smartphone layar lipat. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung yang akan dilakukan sebentar lagi.

Sekadar informasi, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari PC Mag, smartphone layar lipat ini berbentuk tablet yang bisa dilipat.

Saat dilipat, bentuk smartphone-nya muncul dengan layar kedua. Dengan demikian, sebenarnya ada dua layar untuk smartphone layar lipat Samsung ini.

Seperti buku, saat ditutup atau dilipat ke dalam, perangkat berubah jadi sebuah smartphone berukuran compact, 4,5 inci.

Namun saat layar lipatnya dibuka, perangkat berbentuk tablet seluas 7,3 inci. Dengan layar luas ini, smartphone layar lipat Samsung bisa mendukung tiga aplikasi aktif sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Samsung

Spesifikasi untuk kedua layar Samsung dibagi dua, yakni layar 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 4,2:3.

Sementara spesifikasi untuk layar 4,5 incinya, memiliki resolusi 1.960 x 840 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 21:9.

Smartphone layar lipat ini nantinya akan didukung OS Android. Sebelumnya, Google menyebut dengan berbagai pengembangan, OS Android mereka akan mendukung antarmuka untuk smartphone layar lipat.

Samsung menyebut, dengan teknologi layar lipat ini di masa mendatang, smartphone bisa hadir tanpa notch seperti saat ini.

3 dari 3 halaman

Bocoran Memori dan Prosesor

Selain itu, Samsung tidak menjelaskan rinci spesifikasi lengkap smartphone layar lipatnya. Namun, rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150.

Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.