Sukses

Xiaomi Bakal Hadirkan Smartphone Murah dengan Fingerprint di Layar

Ke depannya Xiaomi menyebut, mereka akan merilis perangkat mid-range dengan teknologi serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi beberapa waktu lalu menghadirkan Mi 8 Pro dan mi 8 Explorer Edition untuk pasar Tiongkok dan global. Perangkat flagship ini dibekali dengan teknologi fingerprint scanner di layar.

Selanjutnya, vendor smartphone Tiongkok ini juga bakal merilis smartphone dengan fitur serupa, yakni Mi 9 dan Mi 9 Explorer Edition dalam waktu dekat.

Namun demikian, ke depannya Xiaomi menyebut, mereka akan merilis perangkat mid-range dengan teknologi serupa.

Informasi ini langsung diungkapkan oleh Produk Manager Xiaomi Wang Teng Thomas. Ia mengunggah di akun Weibo-nya tentang tujuan Xiaomi di 2019 untuk menghadirkan fitur fingerprint scanner di layar pada model-model smartphone kelas menengah.

"Xiaomi Mi 9 dengan fingerprint di layar sudah lama jadi rahasia. Selama 19 tahun, tujuan kami adalah membuat lebih banyak model smartphone yang menggunakan fitur ini. Nantikan terus," kata Wang Teng Thomas dalam unggahan di Weibo-nya.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi pada perangkat mid-range mana teknologi fingerprint scanner ini akan dihadirkan.

Sekadar informasi, smartphone mid-range Redmi 7 Pro yang akan rilis bakal menghadirkan teknologi fingerprint scanner di bodi belakangnya.

Karenanya, smartphone kelas menengah yang mungkin menggunakan teknologi fingerprint scanner di layar mungkin adalah seri Mi Max 4, Mi 8 SE, dan Mi 9 Lite (jika perangkat ini kembali dikembangkan). Bahkan, penerus Mi 6X bakal dibekali teknologi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Mi MIX 3 yang Tak Punya Fingerprint di Layar

Tidak hanya itu, sang petinggi Xiaomi juga mengungkap, Mi MIX 3 yang rilis November lalu juga belum dibekali fingerprint di layar.

Padahal, Honor Magic 2 yang juga memiliki kamera slider telah menggunakan teknologi fingerprint di layar.

Menurut Thomas, alasannya adalah karena ada perbedaan di desain dan struktur dari slider pada kedua smartphone.

Dia menyebut, akan menjelaskan hal ini lebih lanjut dalam kesempatan selanjutnya.

Sekadar informasi, Mi 9 yang diluncurkan pada Rabu nanti akan hadir dengan teknologi fingerprint scanner generasi terbaru. Teknologi ini memiliki kemampuan pengenalan sidik jari 25 persen lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Teknologi ini juga memiliki area pemindaian yang lebih besar serta optimasi kerja lebih baik saat tangan pengguna kering dan termperatur rendah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.