Sukses

Harga Xiaomi Mi 8 Terbaru, Memiliki Fitur Kamera yang Lengkap

Tahun lalu, Xiaomi memang merilis seri premium Mi 8 yang terdiri dari tiga tipe smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Setiap handphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Begitu juga dengan HP Xiaomi. Bahkan kelebihan dan kelemahan HP Xiaomi cukup menjadi sorotan publik, mengingat ponsel ini merupakan favorit banyak orang. Di jajaran HP China Xiaomi memang menjadi salah satu yang paling dikenal dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Xiaomi merupakan vendor smartphone asal China yang menggunakan logo bertulisakan "MI" yang memiliki makna Mobile Internet. Singkatan ini juga memiliki arti lain yaitu Mission Impossible. Hal ini tak lepas dari HP Xiaomi yang hadir dengan yang murah namun memiliki spesifikasi yang canggih.

Xiaomi sendiri adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 dan saat ini telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di China. Di pasar Indonesia sendiri Xiaomi berhasil menduduki posisi kedua mengalahkan Oppo dan Vivo.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari HP Xiaomi ini adalah harganya yang cenderung murah. Tidak hanya murah, namun kualitas yang diberikan pun juga baik.

Tahun lalu, Xiaomi memang merilis seri premium Mi 8 yang terdiri dari tiga tipe smartphone. Ketiganya adalah Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 Lite. Ketiga seri di atas memiliki 'notch' alias 'poni' yang berukuran cukup lebar dan menjorok di atas display. Adanya poni dalam seri ini untuk memaksimalkan sensor kamera depan.

Ketiga design di atas juga memiliki desain yang nampak berkelas. Hmmm apakah kamu mulai tertarik untuk memilikinya? Namun, pada artikel kali ini akan membahas tentang seluk beluk Mi8 serta harga terbaru dari Mi 8 saat ini.

Berikut Liputan 6.com, Selasa (19/2/2019) rangkum harga Mi 8 dan spesifikasi dari berbagai sumber, simak dan baca sampai habis untuk mengetahui lebih lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Dari segi desain, Mi 8 hadir dengan sebuah notch di atas layarnya. Namun, Xiaomi memberikan pilihan di menu Setting untuk menghilangkan atau memunculkan notch tersebut. Notch di perangkat ini menjadi tempat untuk kamera selfie dan speaker grill.

Desainnya yang tipis, hanya 7,8 mm sehingga tetap nyaman saat digenggam. Xiaomi Mi 8 menggunakan layar kaca 2.5D yang dikombinasikan dengan frame yang terbuat dari 7000 seri aluminium yang membuat smartphone ini tampak mewah dan berkelas.

3 dari 7 halaman

Layar

Sekadar diketahui, Mi 8 Lite memiliki layar 6,21 inci engan resolusi FullHD+ 2248 x 1080 pixel. Memiliki rasio screen-to-body hingga 88,5% serta aspek rasio 18.7: 9 dan tingkat kecerahan layar hingga 600 nits. Dengan kualitas yang mumpuni ini, maka akan memanjakanmu ketika menonton video.

4 dari 7 halaman

Konektivitas

Mengenai tenaganya, ia dikendalikan oleh Prosesor Snapdragon 845 dan dijalankan pada OS Android Oreo. Mi 8 juga dilengkapi dengan RAM 6 GB dan pilihan memori internal yang beragam dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Baterai yang terpasang pun sudah tergolong cukup besar yaitu 3.400 mAh dilengkapi dengan fast charging, sehingga kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu daya bateraimu penuh.

Dengan RAM 6 GB dan kapasitas baterai yang mumpuni, kamu pun tidak perlu khawatir untuk konektivas yang ada pada handphone ini. Tidak hanya itu saja, handphone ini juga menyediakan dua slot SIM card, untuk kamu yang memiliki dua nomor.

5 dari 7 halaman

Kamera

Salah satu hal yang menari dari seri ini adalah kameranya. Mi 8 memiliki dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 megapiksel.

Untuk kamu yang hobi selfie, kamera ini akan memanjakanmu dengan kamera depan 20 megapiksel dilengkapi dengan teknologi AI bokeh, sensor proximity, earpiece, infrared lighting, dan infrared face unlock. Dengan sensornya, berfoto dalam minim cahaya bisa nampak lebih terang.

Handphone ini juga sudah memiliki studio lighting efek dan bisa mendekteksi 206 adegan.

Menakjubkannya smartphone ini juga dilengkapi dengan editan video yang membuat hasil video kamu nampak aestetik dan sempurna.

Jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk mendapatkan hasil foto atau video terbaik dari ponsel ini.

6 dari 7 halaman

GPS Dual Frekuensi

Yang berbeda dari handphone lainnya, Xiaomi Mi 8 menggunakan GPS dual frekuensi yang akan mengeliminasi halangan dari gedung dan bisa mereduksi keterlambatan sinyal.

7 dari 7 halaman

Harga Mi 8 Terbaru

Ponsel yang memiliki varian warna hitam, putih, emas dan biru ini memiliki harga yang berbeda pada setiap varian kapasitas internalnya.

Untuk kapasitas 64 GB harga mulai Rp 4.000.000. Untuk kapasitas 128 GB harga yang beredar mulai Rp 5.329.000 dan untuk 256 GB jatuh pada harga Rp 6.050.000

Tertarik untuk memilikinya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.