Guyon Seputar Debat Capres Membahana di Lini Masa

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Feb 2019, 21:46 WIB
Jokowi dan Prabowo Subianto dalam debat kedua capres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres 2019 kembali diramaikan dengan kicauan para warganet di Twitter. Kali ini, tagar yang meramaikan debat mengenai infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup adalah #DebatSebel.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (17/2/2019), kebanyakan kicauan itu berisi komentar guyonan mengenai jalannya debat malam ini.

Warganet juga mengomentari mengenai tindak-tanduk para calon presiden sepanjang debat. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tweet dari para warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun. 

2 of 2

Tagar Debat Pilpres 2019 Jadi Trending Topic Dunia

Peluk Hangat Jokowi dan Prabowo Awali Debat Kedua Capres
Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Dalam debat kedua ini tidak ada kisi-kisi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Euforia masyarakat terhadap debat capres kedua yang berlangsung pada hari ini, Minggu (17/2/2019), mencapai puncaknya.

Berbagai dukungan dan doa untuk masing-masing pendukung kedua capres pun meramaikan lini masa media sosial, terutama Twitter.

Sesaat tayangan debat capres dimulai, sejumlah hashtag yang berhubungan peristiwa ini pun tak hanya bertengger di trending topic Twitter Indonesia.

Adapun tagar yang membanjiri trending topic Twitter Indonesia, termasuk #PrabowoMenangDebat, #DebatPintarJokowi, #DebatKeduaPilpres2019, dan #DebatPilpres2019.

Menariknya, #DebatPilpres2019 tak hanya merajai trending topic Twitter Indonesia, namun juga dunia.

Selain memberikan dukungan masing-masing jagoan mereka, para warganet pun melontarkan berbagai twit terkait debat kedua capres malam ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓