Sukses

Top 3 Tekno: Pertemuan Bos Bukalapak dan Jokowi Jadi Sorotan

Pertemuan antara Jokowi dan bos Bukalapak di Istana Kepresidenan pada 16 Februari 2019 menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait twitnya beberapa hari lalu.

Berita tentang pertemuan mereka berdua nyatanya menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com, Sabtu (16/2/2018).

Tak cuma itu, dua artikel yang tak kalah populernya adalah bos Bukalapak menjelaskan twit R&D, NASA ungkap pesan terakhir robot penjelajah Mars.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Bos Bukalapak: Pemerintah dan Pelaku Bisnis Harus Kerja Sama Perkuat Riset

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (Doc. Bukalapak)

CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menegaskan pentingnya riset untuk kemajuan Indonesia.

Ia pun berharap Indonesia bisa maju dengan riset inovasi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal itu disampaikannya usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Sabtu (16/2/2019).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Bertemu Jokowi, Bos Bukalapak Jelaskan soal Twit R&D dan Presiden Baru

Founder dan CEO  Bukalapak Achmad Zaky memberikan keterangan kepada awak media saat merayakan HUT ke-8 Bukalapak di Jakarta, Rabu (10/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait twitnya beberapa hari lalu.

Ia pun menjelaskan maksud twit mengenai kritikannya terhadap dana riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia yang terbilang kecil dibandingkan sejumlah negara lain, dan berharap 'presiden baru' bisa melakukan perubahan.

"Secara pribadi saya menyampaikan permintaan maaf kepada Pak Jokowi dan meluruskan yang kemarin juga (twit soal R&D). Saya mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah, dan pemerintah sudah mempunyai rencana membuat Indonesia maju berbasis inovasi," ungkap Zaky saat ditemui usai berbincang dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Sabtu (16/2/2019).

Selengkapnya baca di sini

3. Sedih, NASA Ungkap Pesan Terakhir dari Robot Penjelajah Mars

Wahana jelajah Mars, Opportunity, menyudahi penyelidikan terhadap planet merah selama 15 tahun terakhir (AP Photo)

NASA akhirnya mengumumkan robot rover penjelajah planet Mars miliknya, Opportunity, telah berhenti beroperasi. Hal itu dipastikan setelah teknisi NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) tidak menerima respon dari robot rover tersebut.

Kondisi itu membuat NASA meyakini bahwa Opportunity tidak lagi berfungsi setelah melakukan misi penjelajahan selama 15 tahun di Mars. Kini, NASA mengungkap pesan terakhir yang dikirimkan robot rover penjelajah itu untuk awak di Bumi.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (16/2/2019), pesan terakhir Opportunity itu diungkap oleh salah seorang ilmuwan NASA bernama Jacob Margolis. Menurutnya, pesan terakhir rover penjelajah itu dikirimkan pada 10 Juni 2018.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.