Sukses

Mirip Tinder, Aplikasi Ini Malah Jodohkan Sapi

Sebuah perusahaan pertanian asal Inggris Hectare Agritech, mengembangkan Tudder, aplikasi kencan ala Tinder, tetapi khusus untuk sapi.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi semakin mendorong inovasi dan kreativitas manusia. Salah satu kreativitas unik yang muncul adalah terciptanya aplikasi 'perkencanan' untuk hewan.

Dilaporkan Digital Journal, sebuah perusahaan pertanian asal Inggris Hectare Agritech, mengembangkan Tudder, aplikasi kencan ala Tinder, tetapi khusus untuk sapi.

Tudder sendiri merupakan kata campuran dari Tinder dan udder, atau ambing.

Penggunaan aplikasi ini pun mirip dengan aplikasi perkencanan manusia. Tiap pemilik sapi dapat memainkan 'perjodohan sapi', dengan memilih sapi yang cocok.

CEO Hectae Agritech, Doug Bairner, menjelaskan para petani dapat mencari data seperti hasil susu, kandungan protein, atau potensi melahirkan si sapi dari aplikasi ini.

Semua data itu digali dari hasil perdagangan si pemilik sapi yang terhubung dengan perangkat lunak pertanian dan pusat data.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Gampang Cari Jodoh Sapi

"Mencocokkan ternak secara online bahkan lebih mudah daripada mencocokkan manusia, karena ada sejumlah besar data yang berada di belakang hewan-hewan luar biasa ini yang memprediksi seperti apa keturunan mereka,” kata Bairner.

Aplikasi Tudder baru terhubung ke laman penjualan hasil ternak Sell My Livestock.

Bairner mengatakan, sepertiga dari peternakan di Inggris sudah menggunakan aplikasi Sell My Livestock untuk berdagang hewan.

Aplikasi ini untuk sementara baru tersedia di iOS. Dalam tangkapan layar sistem aplikasi, tampak bagaimana jenis sapi muncul di foto. Terdapat informasi pemilik, usia sapi, dan lokasi peternakannya. 

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.